Raul Garcia, Gelandang Terproduktif di Liga Spanyol

By Kamis, 4 Mei 2017 | 10:37 WIB
Raul Garcia (Athletic Bilbao) dalam pertandingan melawan Villarreal di El Madrigal, 7 April 7 2017.
JOSE JORDAN / AFP
Raul Garcia (Athletic Bilbao) dalam pertandingan melawan Villarreal di El Madrigal, 7 April 7 2017.

Raul Garcia terus memperlihatkan bahwa Athletic Bilbao tepat memboyongnya dari Atletico Madrid pada 2015. Gelandang berusia 30 tahun itu mencetak dua dari tiga gol kemenangan 3-0 atas tuan rumah Celta Vigo (30/4/2017). 

Penulis: Theresia Simanjuntak

Untuk kedua kalinya pada musim ini, Garcia bisa mencetak dua gol dalam satu laga sejak menyarangkan dua gol kontra Racing Santander di Copa del Rey (1/12).

Akan tetapi, ini untuk pertama kalinya ia membukukan brace di La Liga sejak mencetak dua gol ke jala Getafe pada November 2013.

Artinya, ketika itu Garcia masih memperkuat Atleti. Garcia pun kini mengemas total 10 gol di La Liga 2016/17, terbanyak darinya dalam semusim ajang tersebut sejak 2013/14.

Di seluruh ajang musim ini, mantan pemain Osasuna itu sudah membuat 14 gol dan delapan assist.

Tahukah Anda?

Raul Garcia telah mengemas 14 gol di seluruh kompetisi musim ini. Hal ini berarti ia selalu mencetak 10 gol atau lebih di semua ajang dalam lima musim terakhir.

Menurut Opta, tidak ada gelandang lain di La Liga yang mencatatkan lebih baik dari Garcia.

Garcia malah merupakan gelandang La Liga dengan gol terbanyak di semua ajang sejak ia bergabung ke Bilbao pada musim panas 2015 (25 gol).


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X