Lini Belakang Real Madrid Tertajam di Liga Spanyol 2016-2017

By Theresia Simanjuntak - Rabu, 3 Mei 2017 | 01:15 WIB
Bek Real Madrid, Marcelo (kiri), merayakan gol kedua timnya bersama Sergio Ramos (tengah) dan Marco Asensio dalam partai La Liga melawan Valencia di Estadio Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol pada 29 April 2017.
ARROYO MORENO/GETTY IMAGES
Bek Real Madrid, Marcelo (kiri), merayakan gol kedua timnya bersama Sergio Ramos (tengah) dan Marco Asensio dalam partai La Liga melawan Valencia di Estadio Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol pada 29 April 2017.

Satu gol Marcelo ke gawang Valencia (29/4/17) kian menegaskan bahwa Real Madrid memiliki lini belakang yang paling tajam mencetak gol di La Liga 2016-2017.

Marcelo membukukan gol penentu kemenangan 2-1 Los Blancos atas Valencia dalam lanjutan La Liga, tercipta pada menit ke-86.

Bagi bek asal Brasil itu, ia kini mengemas dua gol di La Liga musim ini. Sebelumnya, Marcelo membobol jala Real Betis dalam duel liga yang Madrid menangi 6-1 pada 15 Oktober 2016.

Baca juga:

Bagi Madrid, gol Marcelo merupakan gol ke-14 tim tersebut yang dilesakkan para pemain di lini belakang.

Catatan itu merupakan yang terbanyak musim ini dengan Las Palmas dan Betis yang paling mendekati rekor Madrid tersebut (9 gol).

Sementara itu, bek tertajam di La Liga musim ini adalah kapten Madrid, Sergio Ramos (7 gol).

Dia dan Marcelo masuk dalam enam bek El Real yang sudah mempersembahkan gol buat klub di liga 2016-2017.

Empat pemain belakang Madrid lain yang sudah mencetak gol adalah Pepe (2 gol), Raphael Varane (1), Danilo (1), dan Nacho (1).

TIM DENGAN LINI BELAKANG TERPRODUKTIF DI LA LIGA 2016-2017
14 - Real Madrid
9 - Las Palmas, Betis
8 - Barcelona

BEK TERPRODUKTIF DI LA LIGA 2016-2016
7 - Sergio Ramos (Real Madrid)
5 - Mauricio Lemos (Las Palmas)
4 - Mikel San Jose (Bilbao)


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.