Bas Dost Pecahkan Rekor Robin van Persie dan Ancam Lionel Messi

By Riemantono Harsojo - Selasa, 2 Mei 2017 | 13:58 WIB
Penyerang Sporting CP, Bas Dost, merayakan gol ke gawang  Boavista FC di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, pada 8 April 2017.
PATRICIA DE MELO MOREIRA/AFP
Penyerang Sporting CP, Bas Dost, merayakan gol ke gawang Boavista FC di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, pada 8 April 2017.

Bas Dost berhasil memecahkan rekor Robin van Persie sebagai pemain Belanda yang paling banyak mencetak gol dalam satu musim di kompetisi top luar negeri.

Dalam pertandingan lanjutan Liga Portugal pada Minggu (30/4/2017), Bas Dost mencetak trigol saat timnya Sporting mengalahkan tuan rumah Sporting Braga dengan skor 3-2.

Hattrick tersebut membuat Bas Dost, eks VfL Wolfsbur, telah mencetak 31 gol di Liga Portugal 2016-2017 sekaligus memantapkan posisinya di posisi teratas daftar pencetak gol.

Baca juga:

Dengan mengoleksi 31 gol dalam semusim, dan masih bisa bertambah karena Liga Portugal masih menyisakan tiga pekan pertandingan lagi, Bas Dost melewati pencapaian Robin van Persie.

Robin van Persie mencetak 30 gol untuk Arsenal pada Premier League 2011-2012.

Torehan tersebut membuat Robin van Persie menjadi pemain Belanda paling tajam semusim di kompetisi top Eropa.


Robin van Persie (kiri) merayakan gol ke gawang Tottenham bersama Samir Nasri di White Hart Lane, London, pada 20 April 2011.(ADRIAN DENNIS/AFP)

Namun, prestasi itu sekarang telah dilewati Bas Dost, pria berusia 27 tahun dengan postur tubuh 196 cm.

Selain memecahkan rekor Robin van Persie, dengan hattrick pada 30 April, Bas Dost juga mengancam posisi Lionel Messi sebagai pemimpin daftar Sepatu Emas Eropa.



Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : ESPN,Algemeen Dagblad

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X