Kontribusi Para Veteran di Bayern Muenchen

By Kamis, 4 Mei 2017 | 14:10 WIB
Ekspresi para pemain Bayern Muenchen, Arjen Robben (kiri), Philipp Lahm (tengah) dan Franck Ribery setelah pertandingan Liga Jerman 2016-2017 menghadapi Augsburg di Allianz Arena, Muenchen, Jerman, pada 1 April 2017.
CHRISTOF STACHE / AFP
Ekspresi para pemain Bayern Muenchen, Arjen Robben (kiri), Philipp Lahm (tengah) dan Franck Ribery setelah pertandingan Liga Jerman 2016-2017 menghadapi Augsburg di Allianz Arena, Muenchen, Jerman, pada 1 April 2017.

Amunisi tua Bayern Muenchen memang sulit untuk bersaing di level Liga Champions. Akan tetapi, di kompetisi domestik, pasukan veteran FC Hollywood masih layak ditakuti.

Penulis: Wieta Rachmatia

Empat pemain tertua di skuat utama Muenchen, yaitu Philipp Lahm (33 tahun), Xabi Alonso (35), Franck Ribery (34), dan Arjen Robben (33), terbukti mampu memberikan kontribusi signifikan bagi tim.

Alonso dan Lahm dipastikan gantung sepatu pada pengujung kompetisi 2016-2017. Namun, pelatih Muenchen, Carlo Ancelotti, menilai keduanya masih menyuguhkan permainan ciamik.

Ancelotti berharap bisa membuat mereka mengurungkan niat.

"Setiap hari saya berusaha meyakinkan Philipp untuk mengubah keputusannya. Saya masih berharap kepadanya, tetapi saya rasa dia sudah punya tekad untuk berhenti," ucap Ancelotti seperti dilansir situs Bundesliga.

"Hal yang sama juga berlaku untuk Alonso. Benar, ia bergerak lamban. Saya juga pemain yang lamban. Akan tetapi, bola yang harus bergerak cepat dan Alonso adalah pemain paling tepat untuk melakukannya," lanjut allenatore asal Italia tersebut.

Baca Juga:

Sementara itu, Robben dan Ribery bakal lebih lama membela Muenchen. Keduanya adalah pasangan winger paling berbahaya di Bundesliga.

Hingga pekan ke-31 Bundesliga 2016-2017, duet yang biasa disebut Robbery dari nama gabungannya itu telah mengoleksi 15 tol dan menciptakan 17 assist.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.