Rekor Baru Berusia 61 Tahun Terpecahkan di Liga Prancis

By Theresia Simanjuntak - Selasa, 2 Mei 2017 | 06:46 WIB
Pelatih AS Monaco, Leonardo Jardim, melambaikan tangan pada fan usai laga leg II 16 Besar Liga Champion kontra Manchester City di Stade Louis II, Monaco, pada 15 Maret 2017.
MICHAEL STEELE/GETTY IMAGES
Pelatih AS Monaco, Leonardo Jardim, melambaikan tangan pada fan usai laga leg II 16 Besar Liga Champion kontra Manchester City di Stade Louis II, Monaco, pada 15 Maret 2017.

Kendati Liga Prancis 2016-2017 belum resmi tuntas, dipastikan ada satu rekor baru berusia 61 tahun yang terpecahkan. Hal ini terkait dengan para pelatih Ligue 1 yang timnya berada di tiga besar klasemen.

Meskipun masih ada tiga pekan yang belum dimainkan di Ligue 1 musim ini, AS Monaco, Paris Saint-Germain, dan Nice dipastikan menghuni tiga besar klasemen akhir.

Pasalnya, peringkat keempat Lyon, terpaut 20 angka dari urutan ketiga saat ini, Nice.

Dengan demikian, mustahil bagi Lyon mengejar keunggulan lawan walau mereka masih punya empat gim liga sebab tambahan poin maksimum yang dapat mereka raup hanya 16.

Baca juga:

Keberadaan Monaco, PSG, dan Nice tersebut berarti ada tiga pelatih berkebangsaan bukan Prancis yang merajai tiga klasemen teratas pada akhir musim ini.

Monaco dilatih oleh pria berpaspor Portugal, Leonardo Jardim. Unai Emery, pelatih asal Spanyol, mengasuh PSG. Sementara itu, Lucien Favre berasal dari Swiss.

Rekor baru pun tercipta. Untuk pertama kali sejak Ligue 1 1955-1956, tiga pelatih asing mengakhiri kompetisi tersebut di tiga podium tertinggi liga.

Kala itu, tiga besar klasemen akhir Liga Prancis adalah Nice (juara), Lens (urutan 2), dan Monaco.

Nice diasuh oleh pelatih dari Argentina, Luis Carniglia, Lens ditangani Anton Marek dari Austria, dan Monaco dibesut oleh Ludwig Dupal dari Republik Ceska.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Opta


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X