Dibuka oleh Gol Balotelli, Nice Sukses Hancurkan PSG 3-1

By Verdi Hendrawan - Senin, 1 Mei 2017 | 04:21 WIB
Selebrasi striker Nice, Mario Balotelli (kiri), seusai sukses mencetak gol ke gawang Paris Saint-Germain dalam pertandingan Liga Prancis 2016-2017 di Stadion Allianz Rivera, Nice, Prancis, pada Minggu (30/4/2017).
YANN COATSALIOU/AFP
Selebrasi striker Nice, Mario Balotelli (kiri), seusai sukses mencetak gol ke gawang Paris Saint-Germain dalam pertandingan Liga Prancis 2016-2017 di Stadion Allianz Rivera, Nice, Prancis, pada Minggu (30/4/2017).

Juara bertahan Ligue 1 atau kasta tertinggi Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), secara mengejutkan tumbang 1-3 dari tuan rumah Nice di Stadion Allianz Riviera, Minggu (30/4/2017).

Bermain di hadapan publik lawan, PSG sebenarnya tampil sangat mendominasi. Tima rahan pelatih Unai Emery itu mampu menguasai 66 persen kepemilikan bola.

Selain itu, PSG juga sukses menciptakan banyak peluang mencetak gol. Total, ada 16 tembakan yang lima di antaranya tepat sasaran, berbanding enam percobaan dengan tiga shots on target milik Nice.

Walaupun tidak banyak memiliki peluang dan lebih banyak bertahan, tiga tembakan tepat sasaran milik Nice itu semuanya berhasil berbuah gol!

Nice berhasil membuka keunggulan pada menit ke-26 melalui Mario Balotelli. Striker Italia berusia 26 tahun itu berhasil melepaskan sepakan keras kaki kiri dari luar kotak penalti yang tak mampu diadang kiper Kevin Trapp.

Tuan rumah baru berhasil menggandakan kedudukan pada awal babak kedua atau tepatnya menit ke-48. Sepakan melengkung kaki kiri Ricardo Pereira dari luar kotak penalti mengarah ke tiang jauh yang lagi-lagi tak mampu dijangkau Trapp.

Sedangkan gol ketiga Nice lahir pada menit ke-90+2 melalui Anastasios Donis. Pemain pinjaman dari Juventus itu berhasil menerima bola dengan tandukan di mulut gawang PSG.

Sebelumnya, PSG sempat membalas sekali melalui Marquinhos pada menit ke-64. Bek Brasil itu sukses merobek gawang Nice hanya dengan sedikit melakukan sentuhan dari sundulan Thiago Silva saat menyambut umpan tendangan penjuru Angel di Maria.

Baca Juga:

Jelang pertandingan berakhir, pertandingan sempat memanas. Wasit Ruddy Buquet yang memimpin laga bahkan harus mengeluarkan dua kartu merah untuk pemain PSG, yaitu Thiago Motta pada menit ke-90 dan Di Maria (90+3') akibat melakukan pelanggaran keras kepada pemain Nice.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.