Cetak Dua Gol dalam 146 Detik, Tottenham Pastikan Finis di Atas Arsenal

By Verdi Hendrawan - Senin, 1 Mei 2017 | 00:38 WIB
Selebrasi gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli (kanan), seusai membobol gawang Arsenal di laga Liga Inggris 2016-2017 di Stadion White Hart Lane, London, Inggris, pada Minggu (30/4/2017).
JULIAN FINNEY/GETTY IMAGES
Selebrasi gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli (kanan), seusai membobol gawang Arsenal di laga Liga Inggris 2016-2017 di Stadion White Hart Lane, London, Inggris, pada Minggu (30/4/2017).

Tottenham Hotspur sukses memenangi laga derbi London menghadapi musuh bebuyutan mereka, Arsenal, dengan skor 2-0 pada pekan ke-35 Premier League di Stadion White Hart Lane, Minggu (30/4/2017).

Dua gol Tottenham diciptakan dalam jeda waktu singkat oleh Dele Alli (menit ke-55) dan lewat eksekusi penalti Harry Kane (58')

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Tottenham tampil sedikit lebih dominan dengan 51 persen penguasaan bola. Spurs memiliki jumlah peluang lebih banyak ketimbang Arsenal.

Tottenham memiliki 20 percobaan yang 11 di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Arsenal hanya menciptakan 12 peluang dengan empat shots on target.

Sejak awal pertandingan, Tottenham lebih banyak mengepung pertahanan Arsenal. Bahkan, dalam 25 menit pertama, Spurs seharusnya sudah unggul dua gol andaikan Alli dan Christian Eriksen bisa menyelesaikan peluang emas.

Baru di babak kedua, Alli berhasil membawa Tottenham mengungguli Arsenal. Bola muntah hasil sepakan Eriksen yang diblok kiper Petr Cech diteruskan Alli ke gawang pada menit ke-55.

Gol tersebut ternyata membuat mental Arsenal jatuh. Hanya berselang 146 detik atau kurang tiga menit dari gol pertama, Tottenham berhasil menggandakan keunggulan.

Adalah Harry Kane yang berhasil mencetak gol kedua Tottenham pada menit ke-58 melalui eksekusi penalti.

Striker Spurs berusia 23 tahun itu mendapat kesempatan tersebut setelah dirinya dijatuhkan bek Arsenal, Gabriel Paulista, di area terlarang.

Gol tersebut juga membuat Kane menjadi pemain tersubur Tottenham di derbi London Utara dengan raihan enam gol.



Editor : Beri Bagja
Sumber : -

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X