Suarez Tidak Selalu 'Ngebet' Cetak Gol

By Ferril Dennys Sitorus - Minggu, 30 April 2017 | 12:59 WIB
Ekspresi gembira penyerang Barcelona, Luis Suarez, seusai membobol gawang Espanyol pada 29 April 2017.
PAU BARRENA / AFP
Ekspresi gembira penyerang Barcelona, Luis Suarez, seusai membobol gawang Espanyol pada 29 April 2017.

Penyerang Barcelona, Luis Suarez, mengaku senang bisa membantu timnya meraih kemenangan atas Espanyol dengan skor 3-0 pada pertandingan La Liga, Sabtu (29/4/2017).

Tiga dari dua gol Barca diborong oleh Suarez (50', 87'). Satu gol lain dikreasi oleh Ivan Rakitic (87').

Dua gol Suarez tidak terlepas dari kejelian bomber asal Uruguay memanfaatkan blunder yang dilakukan lawan.

Torehan gol ini pun sebagai titik kebangkitan Suarez setelah tak mampu mencetak gol dalam lima pertandingan.

"Saya bahagia bisa mencetak gol. Namun, saya ingin menjelaskan bahwa saya tidak terlalu terobsesi mencetak gol. Yang paling penting adalah membantu tim. Tidak peduli siapa yang mencetak gol," kata Suarez.

Barca terbilang cukup kesulitan untuk memenangi laga ini. Betapa tidak, pasukan Luis Enrique tersebut membutuhkan 50 menit untuk mencetak gol pertama.

"Pada babak pertama, Espanyol bertahan dengan baik tetapi kami bermain dengan intensitas tinggi dan penuh semangat. Kami mengendalikan permainan dengan sangat baik dan menghukum mereka pada akhirnya," ujar Suarez.

Kemenangan ini belum membuat aman peluang Barca menjuarai La Liga, meskipun mereka berada di puncak klasemen. Perolehan 81 poin milik Barca sama dengan Real Madrid di peringkat kedua. Madrid pun memiliki tabungan satu laga.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X