Miralem Pjanic, Pengorbanan Sang Pelukis

By Minggu, 30 April 2017 | 08:57 WIB
Gaya selebrasi gelandang Juventus, Miralem Pjanic (kiri),  seusai mncetak gol ke gawang Torino saat melakoni laga lanjutan Liga Italia 2016-2017 di Stadion 'Grande Torino, Turin, (11/12/2016).
MARCO BERTORELLO/AFP
Gaya selebrasi gelandang Juventus, Miralem Pjanic (kiri), seusai mncetak gol ke gawang Torino saat melakoni laga lanjutan Liga Italia 2016-2017 di Stadion 'Grande Torino, Turin, (11/12/2016).

Dunia dibuat tercengang oleh ketangguhan permainan defensif Juventus yang sukses menyingkirkan Barcelona dari perempat final Liga Champions 2016/17. Padahal, bukan hal baru bagi penikmat Serie A, terutama fan Juve sendiri.

Penulis: Theresia Simanjuntak/Firzie A Idris

Sejak menjajal formasi 4-2-3-1 pada laga melawan Lazio (22/1/2017), Juve punya pertahanan baja.

Dalam 12 laga Serie A dengan pola tersebut, mereka cuma kemasukan empat gol dan clean sheet delapan kali.

Uniknya, pelatih Massimiliano Allegri banyak menurunkan pemain bernaluri asli menyerang di skema tersebut.

Alhasil, pemain berkarakter itu bak mengorbankan diri untuk bermain lebih defensif.


Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, dalam konferensi pers menjelang leg kedua perempat final Liga Champions melawan FC Barcelona di Stadion Camp Nou pada Selasa (18/4/2017).(DAVID RAMOS/GETTY IMAGES)

Penyerang Mario Mandzukic belakangan rutin mendapat sorotan karena sangat sering berada di lini pertahanan. Bukan hanya dirinya yang layak diberi pujian.

Miralem Pjanic juga berkorban seperti Mandzukic.

Mantan bintang AS Roma itu rela mengabaikan posisi favoritnya, trequartista, dan berduet bersama Sami Khedira sebagai gelandang bertahan.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.763


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.