Wolfsburg Vs Bayern Muenchen, Menguji Taring Serigala

By Sabtu, 29 April 2017 | 13:05 WIB
Striker Wolfsburg, Mario Gomez (kedua dari kanan), merayakan golnya bersama rekan setim setelah menjebol gawang Hamburg dalam laga Liga Jerman di Volkswagen Arena, Wolfsburg, 21 Januari 2017.
RONNY HARTMANN/GETTY IMAGES FOR MAN
Striker Wolfsburg, Mario Gomez (kedua dari kanan), merayakan golnya bersama rekan setim setelah menjebol gawang Hamburg dalam laga Liga Jerman di Volkswagen Arena, Wolfsburg, 21 Januari 2017.

Sebelum bergabung dengan Wolfsburg, Luiz Gustavo dan Mario Gomez tercatat pernah membela Bayern Muenchen selama dua tahun. Namun, apakah "bocoran info" dari kedua pemain tersebut sudah cukup untuk menghasilkan tiga poin bagi Die Woelfe? 

Penulis: Wieta Rachmatia

Sempat menyandang status sebagai salah satu klub papan atas Jerman, prestasi Wolfsburg dalam beberapa musim terakhir cenderung menurun.

Penampilan sepanjang kompetisi 2016-2017 menunjukkan betapa Pasukan Serigala telah kehilangan tajinya.

Dari 30 partai Bundesliga, Wolfsburg hanya mampu mengoleksi 30 gol. Bersama Hamburger SV, Wolfsburg adalah klub ketiga dengan torehan gol paling sedikit di Liga Jerman.

Rekor pertemuan yang buruk juga membuat Wolfsburg pantas dipandang sebelah mata menjelang laga pekan ke-31 Bundesliga kontra Bayern pada akhir pekan ini.

"Selalu ada peluang untuk menang. Namun, semua orang tahu kualitas Muenchen. Mereka mampu menurunkan skuat terbaik setiap pekan".

Luiz Gustavo, pemain Wolfsburg

Namun, para petinggi klub Wolfsburg tetap optimistis punya peluang untuk meraup poin atas sang pemimpin klasemen.

Mereka berharap faktor kelelahan setelah melakoni serangkaian laga sulit di Liga Champions, Bundesliga, plus semifinal DFB Pokal bakal memengaruhi penampilan para pemain Bayern di lapangan.

"Pekan lalu, Mainz berhasil mencuri poin di kandang Bayern. Kami bisa mengikuti jejak mereka," ucap Direktur Olah Raga Wolfsburg, Olaf Rebbe, seperti dikutip situs Bild.

Faktor absennya kiper utama Bayern Muenchen, Manuel Neuer, juga dianggap bakal mempermudah misi Wolfsburg untuk membobol gawang sang rival.



Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X