Espanyol Vs Barcelona, Dicari: Gol Luis Suarez

By Sabtu, 29 April 2017 | 12:10 WIB
Striker FC Barcelona, Luis Suarez, melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Granada dalam laga Liga Spanyol di Estadio Nuevo Los Carmenes, Minggu (2/4/2017).
AITOR ALCALDE/GETTY IMAGES
Striker FC Barcelona, Luis Suarez, melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Granada dalam laga Liga Spanyol di Estadio Nuevo Los Carmenes, Minggu (2/4/2017).

Derbi sengit antara dua tim dari Catalan bakal tersaji di RCDE Stadium, Sabtu (29/4/2017), antara tuan rumah, Espanyol, kontra pemuncak klasemen La Liga saat ini, FC Barcelona

Penulis: Theresia Simanjuntak

Kendati berada di posisi teratas klasemen liga, Barcelona masih jauh dari garis aman dalam perebutan titel.

Dengan empat pekan tersisa, poin La Blaugrana saat ini, yakni 78 angka, sama dengan yang dikoleksi oleh urutan kedua, Real Madrid.

Namun, El Real masih mengantongi satu pertandingan La Liga lebih banyak dari Barca. Menjuarai Liga Spanyol 2016-2017 kini menjadi prioritas Barca setelah terhempas dari Liga Champions.

Tidak akan mengejutkan apabila Barcelona mengerahkan segalanya demi menyapu bersih semua partai liga tersisa dengan kemenangan, termasuk ketika bertandang ke rumah Espanyol.

Pelatih Barca, Luis Enrique, bisa menurunkan kekuatan terbaik di RCDE. Penyerang asal Brasil, Neymar, telah dapat kembali memperkuat tim berhubung sudah menuntaskan skors tiga partai.


Pemain Barcelona, Neymar, melakukan pemanasan sebelum pertandingan leg II 16 Besar Liga Champions melawan Paris Saint-Germain di Stadion Camp Nou, Barcelona, 8 Maret 2017.(LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES)

Dengan demikian, trio maut Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar bakal kembali berkolaborasi meneror pertahanan rival. Di antara ketiganya, Suarez sepertinya akan lebih termotivasi untuk mencetak gol.

Pasalnya, bomber berpaspor Uruguay ini sudah dalam lima penampilan terkini di seluruh ajang gagal mempersembahkan satu gol pun buat Barca. Sevilla (5/4/2017) menjadi lawan Barca terakhir yang merasakan gol Suarez.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X