Tottenham Vs Arsenal, Kemenangan Mutlak

By Minggu, 30 April 2017 | 11:10 WIB
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, meluapkan kegembiraan seusai mencetak gol ke gawang Chelsea dalam laga semifinal Piala FA di Stadion Wembley, London, (22/4/2017).
MIKE HEWITT/GETTY IMAGES
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, meluapkan kegembiraan seusai mencetak gol ke gawang Chelsea dalam laga semifinal Piala FA di Stadion Wembley, London, (22/4/2017).

Tottenham Hotspur bisa meraih kemenangan bernilai ganda atas Arsenal dalam derbi London Utara ke-180 di pertandingan resmi pada Minggu (30/4/2017) di White Hart Lane.

Penulis: Riemantono Harsojo

Mengalahkan Arsenal  bukan sekadar  memberikan tambahan tiga poin untuk Tottenham. Kemenangan pada Minggu ini bisa membuat Spurs meraih kemenangan mutlak atas Arsenal pada akhir musim 2016/17. 

Kemenangan pada Minggu akan membuat Tottenham menempatkan The Gunners dalam posisi semakin sulit untuk masuk empat besar atau zona Liga Champions pada akhir musim.

Fans Spurs tentu akan bersorak gembira pada Mei nanti kalau melihat rival mereka itu untuk pertama kali sejak musim 2000/01 gagal lolos ke Liga Champions. 

Hal lain, kemenangan pada Minggu berpotensi mengantar Spurs untuk kali pertama sejak musim 1995/96 memiliki peringkat lebih baik dari Arsenal dalam klasemen akhir Premier League.

Baca Juga: Ini Kompilasi Kocak Meme Perayaan Gol Lionel Messi kontra Real Madrid

Kali terakhir posisi Lili Putih ada di atas The Gunners adalah pada musim 1994/95. Saat itu Tottenham berada di peringkat  tujuh, sementara Arsenal 12. 

Saat ini Tottenham berada di  peringkat dua. Pasukan Mauricio Pochettino meraih 74 poin dari 33 pertandingan, sementara Arsenal  berada di peringkat enam dengan 60 poin dari 32 pertandingan. 

Mantan pemain Spurs, Rafael van der Vaart, meminta Harry Kane  cs. mengalahkan Arsenal.



Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.763

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X