Man City Merasa Tidak Diuntungkan dengan Absennya Ibrahimovic

By Ferril Dennys Sitorus - Kamis, 27 April 2017 | 07:27 WIB
Reaksi penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, saat mengalami cedera dalam laga Liga Europa kontra Anderlecht di Stadion Old Trafford, Manchester, 20 April 2017.
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Reaksi penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, saat mengalami cedera dalam laga Liga Europa kontra Anderlecht di Stadion Old Trafford, Manchester, 20 April 2017.

Pelatih Manchester City, Josep "Pep" Guardiola" menilai absennya Zlatan Ibrahimovic bukan sebuah keuntungan bagi timnya saat melawan Manchester United di Stadion Etihad, Kamis (27/4/2017).

Ibrahimovic mengalami cedera cruciate knee ligament saat Man United melawan Ardelecht pada pertandingan kedua perempat final Liga Europa, Kamis (20/4/2017). Cedera tersebut memaksa penyerang berusia 35 tahun itu absen selama sembilan bulan.

BACA JUGA:  "Marquee Player" Bali United Bicara soal Van Gaal dan Kluivert

Man United sukses melewati ujian pertama tanpa Ibrahimovic. Tim berjulukan Setan Merah tersebut menang 2-0 atas Burnley pada pertandingan Premier League, Minggu (23/4/2017). Dua gol Man United diciptakan Anthony Martial dan Wayne Rooney.

Berkaca dari laga tersebut, Pep menilai Man United tidak timpang meskipun tanpa Ibra. Menurut Pep, pemain Man United mampu menerapkan instruksi pelatih Jose Mourinho dengan baik.

"Mereka telah menjalani laga tanpa Ibra. Namun, mereka berhasil melaksanakan instruksi Jose Mourinho untuk memenangi duel dengan lawan," kata Guardiola.

BACA JUGA: Apa Hubungan "Marquee Player" Arema dengan Falcao dan Arda Turan?

"Ibra adalah pemain hebat tetapi mereka memiliki banyak pemain bagus seperti Lingard, Young, dan Rashford. Mereka mampu memanfaatkan ruang," tutur Guardiola menambahkan.

Saat ini, Man City di peringkat ketiga klasemen sementara Premier League dengan mengoleksi 64 poin. Mereka unggul satu poin dari Man United di peringkat kelima.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Manchester City


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.