Latih Manchester United, Jose Mourinho Teringat Real Madrid

By Evans Simon - Rabu, 26 April 2017 | 22:31 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, memberikan aplaus kepada fans seusai pertandingan Liga Inggris 2016-2017 menghadapi Burnley di Stadion Turf Moor, Burnley, Inggris, pada Minggu (23/4/2017).
JAN KRUGER/GETTY IMAGES
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, memberikan aplaus kepada fans seusai pertandingan Liga Inggris 2016-2017 menghadapi Burnley di Stadion Turf Moor, Burnley, Inggris, pada Minggu (23/4/2017).

Jose Mourinho merasa tantangan yang dihadapinya di Manchester United saat ini mirip seperti ketika ia menjadi pelatih Real Madrid.

Manchester United kesulitan untuk bersaing memperebutkan titel juara liga sejak Sir Alex Ferguson pensiun pada 2013.

Setelah David Moyes dan Louis van Gaal gagal memenuhi ekspektasi, kini giliran Jose Mourinho yang diharapkan mampu mengembalikan kejayaan klub.

Baca juga

Situasi ini mengingatkan Mourinho dengan kariernya bersama Real Madrid. Ketika diangkat sebagai pelatih Real Madrid pada 2010, ia memiliki beban untuk mematahkan dominasi Barcelona.

Pria asal Portugal itu relatif sukses bersama Los Blancos, meraih masing-masing satu titel Liga Spanyol dan Copa del Rey, sebelum hengkang pada 2013.

"Ketika Anda datang ke sebuah klub besar, Anda merasakan dimensi, tekanan, dan ekspektasi. Namun, Anda juga menyadari bahwa klub belum siap sepenuhnya dan Anda harus bekerja lebih keras," tutur Mou.

"Jadi, saya menyamakan kedatangan saya ke sini seperti ketika di Real Madrid. Chelsea, Inter Milan, dan FC Porto memiliki situasi yang berbeda," lanjutnya menambahkan.

Sejauh ini, Mourinho telah berhasil membawa Manchester United menjuarai Piala Liga Inggris.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.