Lewati Lampard, Fabregas Jadi Pencetak Assist Terbanyak Kedua di Premier League

By Evans Simon - Rabu, 26 April 2017 | 14:51 WIB
Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Swansea City dalam laga Premier League di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada 25 Februari 2017.
CLIVE ROSE/GETTY IMAGES
Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Swansea City dalam laga Premier League di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada 25 Februari 2017.

 Cesc Fabregas menjadi pencetak assist terbanyak kedua di Premier League dengan 103 assist. Ia melampaui perolehan legenda Chelsea, Frank Lampard (102 assist).

Chelsea berhasil menang 4-2 dalam laga lanjutan Premier League melawan Southampton di Stadion Stamford Bridge pada Rabu (25/4/2017) berkat gol yang dicetak oleh Eden Hazard (5'), Gary Cahill (46'), dan Diego Costa (54', 89'). Adapun gol Soton disumbangkan oleh Oriol Romeu (24') dan Ryan Bertrand (90+3').

Baca juga

Kendati tidak mencatatkan gol, Cesc Fabregas turut menyumbangkan satu assist, yang membuatnya resmi melewati catatan 102 assist milik Frank Lampard. Ia hanya kalah dari legenda Manchester United, Ryan Giggs (162 assist).

Selama hampir tiga tahun berkostum The Blues, Fabregas menorehkan 33 assist dari 94 laga Liga Inggris. Sedangkan, 70 assist sisanya berasal dari 212 pertandingan yang ia mainkan ketika membela Arsenal dari tahun 2004 hingga 2011.

Mengingat umurnya baru 29 tahun, bukan tidak mungkin Fabregas akan terus menambah pundi-pundi assist-nya dan melampaui rekor Giggs di masa mendatang.

DAFTAR PENCETAK ASSIST TERBANYAK DI PREMIER LEAGUE

1. Ryan Giggs (162 assist)

2. Cesc Fabregas (103 assist)

3. Frank Lampard (102 assist)


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.