Keita Balde Menyalip Andriy Shevchenko

By Rabu, 26 April 2017 | 15:59 WIB
Aksi selebrasi penyerang Lazio, Keita Balde Diao, selepas menjebol gawang Palermo dalam laga Serie A di Stadion Olimpico, Roma, 23 April 2017.
VINCENZO PINTO/AFP
Aksi selebrasi penyerang Lazio, Keita Balde Diao, selepas menjebol gawang Palermo dalam laga Serie A di Stadion Olimpico, Roma, 23 April 2017.

Ada dua pemain yang mengukir hat-trick pada pekan ke-33 Serie A. Namun, karena timnya, Lazio, menang, Keita Balde berada sedikit di atas bomber Inter Milan, Mauro Icardi.

Penulis: Theresia Simanjuntak

Dalam partai hujan gol kemenangan 6-2 Lazio atas Palermo (23/4/2017), Keita menyarangkan tiga gol hanya dalam waktu enam menit, yaitu pada menit ke-21, penalti menit ke-24, dan ke-26.

Trigol itu yang tercepat di Serie A pada milenium ini. Sebelum pemain asal Senegal itu membuat rekor, catatan tersebut dipegang oleh eks bintang AC Milan, Andriy Shevchenko.

Sheva melakukannya pada 30 Januari 2000. Mantan bomber asal Ukraina itu mencetak semua gol kemenangan 3-0 Milan atas Perugia yang tercipta pada menit ke-70, 73, dan 77.

Baca Juga:

Hat-trick ke jala Palermo membuktikan Keita memang tengah produktif.

Penyerang berusia 22 tahun itu sudah mengemas 11 gol dalam 27 gim Serie A 2016-2017, terbanyak kedua buat Lazio setelah Ciro Immobile (20 gol).

Catatan gol tersebut merupakan yang terbanyak sepanjang karier Keita sejak menembus tim utama Lazio pada 2013.

Sebelumnya, musim 2013-2014 merupakan edisi tertajam Keita di mana ia mengantongi total lima gol dalam 25 penampilan liga.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.