Stefano Pioli Ajukan Surat Pengunduran Diri, tetapi...

By Anju Christian Silaban - Selasa, 25 April 2017 | 08:40 WIB
Pelatih Inter Milan, Stefano Pioli, mendampingi anak-anak asuhnya dalam laga Serie A kontra Juventus di Juventus Stadium, Turin, Italia, 5 Februari 2017.
MARCO BERTORELLO/AFP
Pelatih Inter Milan, Stefano Pioli, mendampingi anak-anak asuhnya dalam laga Serie A kontra Juventus di Juventus Stadium, Turin, Italia, 5 Februari 2017.

 Manajemen Inter Milan telah menolak surat pengunduran diri Stefano Pioli pada Senin (24/4/2017).

Keputusan itu diambil Pioli menyusul kekalahan Inter Milan dari Fiorentina pada partai lanjutan Serie A - kasta teratas Liga Italia - di Stadion Artemio Franchi, Sabtu (22/4/2017).

Kekalahan tersebut menjadi kali ketiga secara beruntun buat tim berjulukan I Nerazzurri. Peluang mereka ke Eropa pun menipis karena tertinggal tujuh angka dari Atalanta di peringkat kelima.

Setelah hasil melawan Fiorentina, Pioli seperti diberitakan Corriere dello Sport, merasa tidak lagi didukung oleh pemain. Alhasil, dia memutuskan mundur.

Akan tetapi, permintaan itu mendapatkan respons negatif dari Steven Zhang selaku anggota direksi, dan Direktur Olahraga Piero Ausilio. Keduanya "memaksa" untuk melanjutkan ikatan kerja sama yang berlangsung hingga 30 Juni 2018.

Baca juga: Dari Darah di Mulut, 2 Gol, hingga Apresiasi buat Messi


Pemain Fiorentina, Matias Vecino (kedua dari kanan), melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol ke gawang Inter Milan di Stadion Artemio Franchi, Sabtu (22/4/2017) waktu setempat(GABRIELE MALTINTI/GETTY IMAGES)

Penolakan manajemen ternyata tidak lantas menyurutkan niatan Pioli. Dia diyakini bakal mengajukan surat pengunduran diri kedua apabila timnya kembali kalah dari Napoli, Minggu (30/4/2017).

Menjelang laga tersebut, manajemen juga "menghukum" para pemain dengan pemusatan latihan khusus di Appiano Gentile. Hal itu bertujuan untuk menjaga fokus tim.

Pihak klub juga merilis pernyataan dukungan kepada Pioli demi meredam rumor seputar pergantian pelatih yang beredar di media-media Italia.


Editor :
Sumber : Corriere dello Sport, Inter Milan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X