Arsenal Tantang Chelsea di Final Piala FA

By Ade Jayadireja - Minggu, 23 April 2017 | 23:56 WIB
KEceriaan pemain Arsenal seusai mengalahkan Macnhester City pada semifinal Piala FA di Satdion Wembley, Minggu (23/4/2017)
MIKE HEWITT/GETTY IMAGES
KEceriaan pemain Arsenal seusai mengalahkan Macnhester City pada semifinal Piala FA di Satdion Wembley, Minggu (23/4/2017)

Arsenal memastikan tiket terakhir ke partai puncak Piala FA 2016-2017 setelah menyingkirkan Manchester City pada duel semifinal, Minggu (23/4/2017).

Bermain di stadion kebanggaan rakyat Inggris, Wembley Stadium, Arsenal berhasil menundukkan City dengan skor 2-1 setelah melewati drama perpanjangan waktu.

Gol The Gunners datang dari Nacho Monreal (71') dan Alexis Sanchez (101'). Adapun gol City diukir oleh Sergio Aguero (62').

Kemenangan The Gunners tidak didapat dengan mudah. Skuat asuhan Arsene Wenger harus mengalami tertinggal lebih dulu.

Arsenal sebenarnya berhasil menggetarkan jala gawang kawalan Claudio Bravo pada menit ke-22 lewat Laurent Koscielny. Namun, gol dianulir karena wasit menganggap telah terjadi off-side.

Hal serupa dialami City. Gol Aguero pada menit ke-40 juga tidak disahkan oleh pengadil lapangan lantaran sang striker dianggap berada dalam posisi off-side sebelum menyambut umpan Leroy Sane.

Tak ada gol tercipta sampai babak pertama rampung. Kedua tim turun minum dengan skor kacamata.

Baca Juga:

City mengukir gol lebih dulu pada babak kedua, tepatnya menit ke-62. Diawali umpan panjang Yaya Toure, Aguero berlari mengejar bola ke kotak penalti dan menuntaskannya dengan tembakan cungkil.

Arsenal lantas merespons. Pada menit ke-71, mereka mampu menyamakan kedudukan berkat gol Monreal yang menyambar sodoran umpan Alex Oxlade Chamberlain.



Editor : Beri Bagja
Sumber : -

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X