4 Kekacauan di El Clasico

By Ade Jayadireja - Minggu, 23 April 2017 | 16:35 WIB
Penyerang Barcelona, Lionel Messi, melakukan selebrasi usai membobol gawang Real Madrid dalam duel bertajuk El Clasico di Stadion Santiago Bernabeu pada 23 Maret 2014.
GONZALO AROYO MORENO/GETTY IMAGES
Penyerang Barcelona, Lionel Messi, melakukan selebrasi usai membobol gawang Real Madrid dalam duel bertajuk El Clasico di Stadion Santiago Bernabeu pada 23 Maret 2014.

Seluruh mata pencinta sepak bola mengarah ke megaduel Real Madrid versus FC Barcelona di Santiago Bernabeu, Minggu (23/4/2017). Laga el clasico yang selalu dinantikan.

Pertemuan Madrid dan Barca adalah pertempuran sarat gengsi dan menguras emosi lantaran mempertemukan dua tim tersukses di Spanyol.

Tak heran kalau laga bertajuk el clasico tersebut kerap diwarnai friksi.

Baca juga:

Berikut ini kericuhan-kericuhan dan kejadian heboh yang pernah terjadi dalam laga Madrid kontra Barcelona:

1. 'HADIAH' KEPALA BABI UNTUK FIGO

Mungkin ini adalah kejadian paling fenomenal di sepanjang sejarah el clasico. Kedatangan Luis Figo ke Camp Nou dengan balutan seragam Madrid, 24 November 2002, memicu amarah suporter tuan rumah.

Figo menjadi sasaran cemoohan tim tuan rumah lantaran membelot dari Barcelona ke Madrid. Alhasil, pria asal Portugal itu mendapat 'hadiah' kepala babi.

Seorang suporter melempar mainan kepala babi ke pinggir lapangan. Letaknya tak jauh dari posisi Figo berdiri ketika hendak mengambil sepak pojok.

Pemain-pemain Madrid kompak meninggalkan lapangan sebagai bentuk protes terhadap aksi fans Barca. Pertandingan sempat berhenti selama 10 menit sebelum akhirnya dilanjutkan. 



Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Berbagai sumber

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X