Chelsea Vs Tottenham Hotspur, Harus 'Move On'

By Sabtu, 22 April 2017 | 10:18 WIB
Bek Chelsea, David Luiz (kiri), berdiskusi dengan rekan setimnya, striker Diego Costa, saat melawan Manchester United dalam laga lanjutan Liga Inggris 2016-2017di Stadion Old Trafford, Manchester, (16/4/2017).
OLI SCARFF/AFP
Bek Chelsea, David Luiz (kiri), berdiskusi dengan rekan setimnya, striker Diego Costa, saat melawan Manchester United dalam laga lanjutan Liga Inggris 2016-2017di Stadion Old Trafford, Manchester, (16/4/2017).

Kekalahan dari Manchester United pekan lalu memang menyakitkan. Namun, rasa tersebut harus segera disingkirkan. Chelsea harus cepat move on, apalagi pada Sabtu (22/4/2017) tersaji pertandingan prestisius melawan Tottenham Hotspur dalam laga semifinal Piala FA 2016-2017.

Penulis: Dedi Rinaldi

Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengakui kondisi psikologis timnya tengah berat usai kekalahan tersebut.

Conte juga menekankan bahwa performa Tottenham yang bagus pada akhir-akhir ini di kancah Premier League menjadi salah satu penyumbang terbesar tekanan pada Chelsea.

“Sekarang Tottenham tim terbaik dan berada dalam performa bagus serta punya semangat yang tinggi. Bisa jadi mereka mengejar kemungkinan untuk menorehkan sejarah dan spirit mereka harus dicermati,” ujar Conte.

Karena itu, sisi yang kini difokuskan oleh Conte ialah mengikis beban psikologis yang tengah menggejala. Bagusnya, bek David Luiz sepakat dengan sang manajer bahwa beban tersebut jangan sampai berlarut-larut.

“Faktanya ialah kami bersaing di Premier League dan Piala FA dengan Tottenham. Saya pikir sangat bagus jika kami bisa menang karena harapannya meningkatkan beban psikologis pada mereka di Premier League,” kata Luiz.

Chelsea jelas akan memainkan formasi terbaiknya dalam menghadapi Spurs, meski tetap tidak akan diperkuat kiper Thibaut Courtois karena cedera. Selain itu, kekalahan di kancah EPL juga dijadikan pelajaran penting oleh mereka.


Pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-min (kanan), melakukan selebrasi bersama Harry Kane seusai mencetak gol ke gawang Bournemouth dalam laga Premier League di Stadion White Hart Lane, London, Inggris, pada 15 April 2017.(SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES)

Baca Juga:



Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.761

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X