Dimas Ekky dan Andi Gilang Segera Beraksi pada Balapan di Eropa

By Rabu, 19 April 2017 | 17:46 WIB
Pebalap Astra Honda Racing Team asal Indonesia, Dimas Ekky Pratama, berdiskusi dengan tim saat menjalani sesi latihan Moto2 European Championship di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, Jumat (10/6/2016).
AHRT
Pebalap Astra Honda Racing Team asal Indonesia, Dimas Ekky Pratama, berdiskusi dengan tim saat menjalani sesi latihan Moto2 European Championship di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, Jumat (10/6/2016).

Dua pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Dimas Ekky Pratama dan Andi "Gilang" Farid Izdihar, akan mewakili Indonesia bersaing pada ajang balap di Eropa.

Dua pebalap tersebut akan bersaing di ajang CEV International Championship 2017. Seri pertama akan berlangsung di Sirkuit Albecete, Spanyol, 27-30 April.

Dimas akan menjalani tahun ketiganya di ajang balap ini. Dia turun di kelas Moto2 European Championship. Tahun lalu, Dimas menutup musim dengan berada di urutan ke-7.

"Saya belajar banyak dari pengalaman dua tahun kemarin. Tahun ini, fokus saya memperbaiki semua kekurangan pada balapan sebelumnya," kata Dimas lewat rilis yang diterima JUARA.

"Saya memperkuat pemahaman terkait karakter sirkuit. Saya juga memperkuat fisik untuk menghadapi lawan-lawan yang tangguh. Mohon dukungan seluruh masyarakat Indonesia," ujar dia lagi.

Gilang turun di kelas yang lebih kecil, Moto3 Junior World Championship. Tahun ini merupakan musim kedua dia ikut ajang balap ini.

"Saya ingin mengibarkan bendera Merah Putih untuk Indonesia. Saya akan berjuang lebih keras lagi musim ini," ujar Gilang.

 

Valencia test full gassss!!!

A post shared by Andi Farid Izdihar (@27_andigilang) on

Seperti tahun lalu, Gilang juga akan bergabung dengan tim Asia Talent Team. Tim ini beranggoakan para pebalap yang masih atau pernah berkiprah di ajang Asia Talent Cup.

Gilang akan berpartner dengan tiga pebalap Jepang (Kazuki Masaki, Ai Ogura, Yuki Kunii) dan satu pebalap Thailand (Somkiat Chantra).

Gilang dkk langsung dilatih mantan pebalap GP 500cc asal Spanyol, Alberto Puig.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X