Florian Thauvin, Titisan Ribery yang Berkilau

By Minggu, 23 April 2017 | 14:49 WIB
Gelandang Marseille Florian Thauvin setelah mencetak gol dalam laga L1 antara Lorient kontra Marseille di stadion Moustoir, 05 Maret 2017.
LOIC VENANCE/AFP PHOTO
Gelandang Marseille Florian Thauvin setelah mencetak gol dalam laga L1 antara Lorient kontra Marseille di stadion Moustoir, 05 Maret 2017.

Olympique Marseille mencatatkan kemenangan besar dengan skor 4-0 ketika menjamu AS Saint- Etienne di Stadion Velodrome pada Ahad (16/4/2017). Bintang laga tersebut adalah Florian Thauvin

Penulis: Anggun Pratama

Winger berusia 24 tahun tersebut membuat dua gol dan satu assist buat gol Bafe Gomis. Performa Thauvin memang sedang oke belakangan. Ia baru saja terpilih sebagai pemain terbaik Ligue 1 di bulan Maret silam.

Dalam delapan pertandingan terbaru, ia sanggup mengemas enam gol dan tiga assist. Total torehannya di Ligue 1 musim ini adalah 12 gol dan enam assist dari 33 pertandingan.

Fakta bahwa Thauvin bermain 33 kali (2 sebagai pengganti) menunjukkan dirinya tak pernah absen sekali pun di liga musim ini.

Ia bahkan dipanggil ke timnas Prancis pada Maret silam, meski tidak bermain. Kariernya kembali menanjak setelah sempat gagal mendapat tempat di Newcastle United pada 2015/16.

Pada Januari 2016 ia kembali ke Marseille dengan status pinjaman hingga saat ini.

Musim depan, Marseille wajib menebusnya dengan harga 11 juta euro karena terdapat klausul tersebut setelah tiga kali menjadikannya sebagai starter.

Baca Juga:

"Saya terus mencari kelemahan diri agar terus berkembang. Saya tidak akan puas dengan kondisi saat ini," kata Thauvin yang didapuk sebagai titisan Franck Ribery.



Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X