Tottenham Hotspur Siap Tambah Derita Chelsea

By Evans Simon - Senin, 17 April 2017 | 18:32 WIB
Para pemain Tottenham Hotspur merayakan gol Harry Kane ke gawang Stoke City pada partai lanjutan Premier League di Stadion White Hart Lane, Minggu (26/2/2017).
OLLY GREENWOOD/AFP
Para pemain Tottenham Hotspur merayakan gol Harry Kane ke gawang Stoke City pada partai lanjutan Premier League di Stadion White Hart Lane, Minggu (26/2/2017).

Tottenham Hotspur bersiap memanfaatkan momentum kekalahan Chelsea dari Manchester United, Minggu (16/4/2017). Mereka akan menghadapi Chelsea di Stadion Wembley dalam semifinal Piala FA pada Sabtu (23/4/2017).

Chelsea kalah 0-2 ketika bertandang ke Stadion Old Trafford (markas Manchester United) akibat gol dari Marcus Rashford (7') dan Ander Herrera (49') dalam laga lanjutan Premier League.

Baca juga

Hasil tersebut membuat persaingan perebutan titel juara Liga Inggris semakin ketat. Chelsea hanya unggul empat poin dari Tottenham Hotspur yang berada di peringkat kedua.

Kebetulan, kedua tim akan saling berhadapan di semifinal Piala FA pada akhir pekan ini.

Kendati Piala FA tidak memiliki koneksi secara langsung dengan Premier League, penyerang Tottenham, Harry Kane, bertekad untuk menambah beban psikologi para pemain The Blues.

"Jika kami bisa menang, hal tersebut mungkin akan membuat konsentrasi mereka terkait Premier League semakin terganggu," tutur Kane.

Musim 2016-2017 ini, Tottenham telah dua kali bertemu Chelsea. Mereka kalah 1-2 ketika bertandang ke Stadion Stamford Bridge pada November 2016, namun berhasil menang 2-0 di Stadion White Hart Lane pada Januari 2017.

Bek Jan Vertonghen mengatakan bahwa mereka siap sepenuhnya untuk menantang skuat asuhan Manajer Antonio Conte tersebut.

"Kami tidak memiliki hal apapun untuk ditakutkan," kata Vertonghen.



Editor : Estu Santoso
Sumber : Sky Sports

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X