Denmark Bawa Pulang 2 Gelar dari Singapura Terbuka 2017

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 16 April 2017 | 18:41 WIB
Pasangan ganda putra Denmark, Mathias Boe (depan)/Carsten Mogensen, saat menjalani pertandingan melawan Nipitphon Phouangphet/Bodin Isara (Thailand) pada babak final Prancis Terbuka di  Stadion Pierre de Coubertin, Paris, Minggu (30/10/2016).
MIGUEL MEDINA/AFP PHOTO
Pasangan ganda putra Denmark, Mathias Boe (depan)/Carsten Mogensen, saat menjalani pertandingan melawan Nipitphon Phouangphet/Bodin Isara (Thailand) pada babak final Prancis Terbuka di Stadion Pierre de Coubertin, Paris, Minggu (30/10/2016).

Skuat bulu tangkis Denmark berhasil membawa pulang dua gelar juara dari turnamen Singapura Terbuka 2017 yang digelar di Singapore Indoor Stadium, 11-16 April.

Dua gelar tersebut masing-masing dipersembahkan pasangan ganda putra Mathias Boe/Carsten Mogensen dan pasangan ganda putri Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen.

Juhl/Pedersen tampil sebagai peraih gelar pertama bagi Denmark. Pasangan berperingkat kedua dunia itu naik ke podium kampiun setelah mengalahkan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang) melalui rubber game.

Selang beberapa jam kemudian, tim Denmark kembali bersorak setelah Boe/Mogensen memenangi laga final.

Boe/Mogensen yang menjadi unggulan kelima menundukkan pasangan unggulan kelima dari China, Li Junhui/Liu Yuchen, 21-13, 21-14.

Baca juga:

Hasil ini menjadi yang terbaik sepanjang sejarah bulu tangkis Denmark. Sebelumnya, Denmark cuma bisa memenangi satu titel dari Singapura Terbuka.

Terakhir kali Denmark membawa pulang gelar juara Singapura Terbuka adalah pada 2010. Kala itu, pasangan ganda campuran Thomas Laybourn/Kamilla Rytter Juhl tampil sebagai kampiun.

Dari nomor tunggal putra, sejarah juga diukir pemain India, Sai Praneeth Bhamidipati, setelah memenangi perang saudara melawan Kidambi Srikanth dengan tiga gim.

Kemenangan tersebut menghasilkan gelar juara pertama bagi Praneeth pada turnamen superseries. Sejauh ini, prestasi terbaik pemain 24 tahun itu adalah menjuarai Kanada Terbuka 2016 (grand prix) dan menjadi runner-up Syed Modi International 2017 (grand prix gold).


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : tournament software


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.