Kalahkan Pertamina, BNI Raih Peringkat Ketiga

By Delia Mustikasari - Minggu, 16 April 2017 | 14:46 WIB
Jakarta Pertamina Energi (jersey merah muda) bersiap melakukan servis ke arah Jakarta BNI Taplus pada laga terakhir final four Seri II Proliga 2017 di GOR C-Tra Arena, Bandung, Sabtu (16/4/2017).
DELIA MUSTIKASARI/JUARA.NET
Jakarta Pertamina Energi (jersey merah muda) bersiap melakukan servis ke arah Jakarta BNI Taplus pada laga terakhir final four Seri II Proliga 2017 di GOR C-Tra Arena, Bandung, Sabtu (16/4/2017).

Tim voli putra Jakarta BNI Taplus dipastikan menempati peringkat ketiga setelah mengalahkan Jakarta Pertamina pada hari terakhir final four Seri II Proliga 2017.

BNI memetik kemenangan atas Pertamina Energi 3-0 (25-22, 25-23, 25-18) pada laga yang digelar di GOR C-Tra Arena, Bandung, Minggu (16/4/2017).

"Kami memang sudah menargetkan untuk menang, sementara Pertamina bermain tanpa beban karena sudah pasti lolos ke babak final," kata pelatih BNI, Loudry Maspaitella.

Dari enam laga yang dijalani sepanjang final four, BNI memenangi dua pertandingan. Sehari sebelumnya, BNI menaklukan Surabaya Bhayangkara Samator 3-1.

"Tidak ada program khusus. Tim sudah bisa mengatasi tekanan saat poin kritis. Biasanya pemain dalam kondisi panik jika dalam posisi tertinggal," tutur Loudry.

Meski menang telak, BNI tidak mudah mendapat poin demi poin. BNI memimpin pada awal set pertama, selanjutnya kedua tim saling bergantian mencetak poin hingga 23-23. BNI meraih dua angka beruntun dan memenangi set ini.

BNI membuka set kedua dengan baik hingga memimpin 20-16. Pertamina mengejar ketinggalan hingga kembali mencapai skor imbang 22-22. BNI mempertahankan ritme permainan dan memastikan set ini jadi milik mereka.

Set ketiga sepenuhnya dikuasai oleh BNI. Mereka unggul cukup jauh karena Pertamina banyak melakukan kesalahan sendiri. BNI akhirnya memenangi pertandingan.


Tim voli putra Jakarta Pertamina Energi berpose seusai memastikan diri sebagai juara final four Proliga 2017 di GOR C-Tra Arena, Bandung, Minggu (16/4/2017).(PP PBVSI)

"Kami ingin menunjukkan bahwa kami bisa bermain dengan baik. Kami bermain sesuai keinginan, mulai dari penempatan posisi dan pola permainan," ucap Loudry.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X