Zidane: Semoga Tidak Ada Lagi Pemain Madrid yang Cedera

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 15 April 2017 | 11:10 WIB
Winger Real Madrid, Gareth Bale, tiba di hotel di kawasan Munich, Jerman, pada 11 April 2017, menjelang laga leg pertama perempat final Liga Champions kontra Bayern Muenchen.
MATTHIAS BALK/AFP
Winger Real Madrid, Gareth Bale, tiba di hotel di kawasan Munich, Jerman, pada 11 April 2017, menjelang laga leg pertama perempat final Liga Champions kontra Bayern Muenchen.

Gelandang Real Madrid, Gareth Bale, dipastikan absen saat Real Madrid bertandang ke markas Sporting Gijon, Sabtu (15/4/2017), karena cedera betis. Tidak urung, pelatih El Real, Zinedine Zidane cemas karenanya.

Bale mengalami cedera jelang persiapan laga pekan ke-32 La Liga tersebut. Meski belum jelas jangka waktu dia akan absen, Zidane tidak ingin ambil risiko.

"Bale merasakan sakit dan memar di betisnya, jadi saya tidak mau memaksanya bermain. Kami akan terus memantau situasinya dan berharap cederanya tidak serius," tutur Zidane.

Eks pemain Tottenham Hotspur tersebut sudah bermain di 18 partai La Liga musim 2016-2017 dan mencetak tujuh gol. Namun, absennya kali ini akan menjadi ketiga kali Bale tidak bermain karena cedera.

Dia melewatkan satu pekan karena cedera pinggang, serta sempat absen dari pekan ke-13 hingga ke-22 karena mengalami cedera pada ankle-nya.

Baca Juga:

Terakhir, pemain asal Tottenham Hotspur tersebut bermain selama 81 menit ketika Real Madrid ditahan imbang 1-1 oleh Atletico Madrid, Sabtu (8/4/2017).

Zidane pun senewen dengan cedera yang dialami Bale. Apalagi, Real Madrid masih harus melewati enam pekan lagi di La Liga untuk bisa memastikan gelar di kasta tertinggi Liga Spanyol tersebut.

Los Blancos saat ini berada di puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan 72 poin alias unggul tiga angka dari FC Barcelona di urutan kedua.

"Saya khawatir karena tidak suka melihat pemain cedera, terutama ketika musim kompetisi mendekati akhir. Namun, tidak ada yang bisa kami lakukan selain menunggu dan tidak mengambil risiko," ucap pelatih asal Prancis tersebut.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X