Di GP Monako, Target Jenson Button adalah Mendapatkan Poin

By Arief Kurniawan - Jumat, 14 April 2017 | 21:37 WIB
Jenson Button (kanan) akan menemani Stoffel Vandoorne di Sirkuit Monte Carlo tahun ini.
McLaren Media
Jenson Button (kanan) akan menemani Stoffel Vandoorne di Sirkuit Monte Carlo tahun ini.

McLaren telah memastikan Jenson Button sebagai pengganti Fernando Alonso di GP Monako. Alonso digantikan karena memilih petualangan baru dengan mengikuti balapan Indy 500 di Amerika.

McLaren mengizinkan Alonso pergi karena balapan memang bentrok, yakni sama-sama digelar tanggal 28 Mei. Selain itu, Alonso pun tetap membela tim McLaren-Honda di Indy 500 itu. Tim itu diasuh oleh Michael Andretti, anak Mario Andretti yang pernah jadi juara dunia F1 sekaligus Indy 500.

Alasan Alonso ingin balapan Indy 500 adalah karena ia ingin meraih tiga gelar bergengsi di arena balap, yakni juara dunia F1 (di antaranya menang di GP Monako), lalu menang di Indy 500, dan Le Mans 24 Hr. "Saya tahun ini ikut Indy 500 dulu. Untuk Le Mans mungkin di tahun-tahun berikut," kata Alonso dalam konferensi pers FIA di Bahrain, Kamis (13/4).

Hari Jumat ini McLaren memastikan Button sebagai pengganti Alonso. Juara dunia 2009 asal Inggris in pernah menang di tahun di mana ia jadi kampiun. "Mungkin menang lagi tak realistis dengan mobil McLaren tahun ini, tapi saya menargetkan kami mendapatkan poin," kata Button yang statusnya di McLaren adalah pebalap cadangan.

Button akan berdampingan dengan Stoffel Vandoorne (Belgia) hanya untuk GP Monako.


Editor :
Sumber : McLaren


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X