Joan Mir: Titisan Lorenzo, Marquez, atau Vinales?

By Sabtu, 15 April 2017 | 20:30 WIB
Joan Mir (Honda) merayakan kemenangan di podium usai menang di ajang Moto3 (Argentina Grand Prix).
JUAN MABROMATA / AFP
Joan Mir (Honda) merayakan kemenangan di podium usai menang di ajang Moto3 (Argentina Grand Prix).

Seperti tak ada habisnya bakat Spanyol di ajang balap motor dunia. Ketika Jorge Lorenzo, Marc Marquez, dan kini Maverick Vinales belum berhenti menghipnotis dunia, sudah ada lagi calon pebalap bagus. 

Penulis: Arief Kurniawan

Namanya Joan Mir. Mir masih berusia 19 tahun dan kini membalap di ajang Moto3. Sewaktu dia memenangi seri pertama di Losail, Qatar, itu masih terasa biasa saja. Maklum balapan pembuka bisa jadi milik siapa saja.

Tapi, Mir menyentak di seri kedua, GP Argentina di Termas de Rio Hondo hari Minggu (9/4/2017). Caranya menang sungguh luar biasa karena dia yang start dari grid 16 menapak satu per satu posisi.

Di akhir lap 1 dia sudah berada di posisi 10, lalu sempat turun lagi ke posisi 13 pada lap 3. Mir terus memperbaiki diri, ke posisi 8 di lap 5, lalu posisi 3 di lap 6, dan satu lap kemudian dia sudah berada di depan! Balapan Moto3 yang selalu ketat tak mengendurkan semangat Mir untuk bertarung dengan John McPhee, Philipp Ottl, dan Jorge Martin.

Walau ketat, tetapi Mir senantiasa ada di depan. Dia hanya sekali kehilangan posisi terdepan pada lap 15 ke tangan McPhee. Namun, satu lap kemudian dia ambil alih lagi dan hingga finis dia bertahan di sana. Mir menang di depan McPhee dan Martin.

Uniknya, ini adalah podium yang persis sama dengan GP Qatar.

Agresif dan Tenang

Bila mengingat gayanya membalap, Mir ini bak titisan siapa, Lorenzo, Marquez, atau Vinales?

Baca Juga:



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Tabloid BOLA

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X