Hendra/Tan Dikalahkan Pasangan Peraih Perak Olimpiade 2016

By Delia Mustikasari - Kamis, 13 April 2017 | 16:04 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia-Malaysia, Hendra Setiawan/Tan Boon Heong, mengembalikan kok dari Berry Angriawan/Hardianto (Indonesia)  pada babak kedua Thailand Masters yang berlangsung di Nimibutr Stadium, Kamis (9/2/2017).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia-Malaysia, Hendra Setiawan/Tan Boon Heong, mengembalikan kok dari Berry Angriawan/Hardianto (Indonesia) pada babak kedua Thailand Masters yang berlangsung di Nimibutr Stadium, Kamis (9/2/2017).

Pasangan ganda putra Indonesia-Malaysia, Hendra Setiawan/Tan Boon Heong, gagal melaju ke babak perempat final Singapura Terbuka yang digelar di Singapore Indoor Stadium pada 11-16 April.

Kali ini, Hendra/Tan harus mengakui keunggulan Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia) yang juga peraih medali perak Olimpiade Rio 2016. Hendra/Tan kalah dengan 19-21, 18-21.

Sejak awal gim pertama, Hendra/Tan tertinggal cukup jauh 8-12. Mereka mencoba mendekat dengan 17-18 hingga fase poin kritis 18-19.

Lewat reli-reli panjang, Goh/Tan mencatat keunggulan 20-18. Namun, Hendra/Tan tertahan pada angka 19.

Hendra/Tan kembali tertinggal 4-6 pada awal gim kedua. Mereka berusaha memperkecil defisit poin, namun Goh/Tan unggul pada interval 11-8.

Selepas jeda interval, Hendra/Tan mengejar ketinggalan pada 11-12, dan 13-14. Goh/Tan tak memberi kesempatan Hendra/Tan untuk menyamakan kedudukan.

Goh/Tan mengoleksi tiga angka beruntun untuk memimpin 17-14. Goh/Tan semakin menjauh dengan 20-17 dan memastikan langkah mereka lanjut ke babak perempat final.

Sementara itu, pasangan ganda putra Merah Putih lainnya yang gagal memijak babak perempat final adalah Lukhi Apri Nugroho/Tedi Supriadi. Mereka ditaklukkan Lee Jhe-Huei/Lee Yang (Taiwan) dengan 12-21, 15-21.

Indonesia masih memiliki empat wakil pada babak kedua yang hingga berita ini diturunkan, belum menjalani pertandingan.

Mereka adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Berry Angriawan/Hardianto, dan Angga Pratama/Ricky Karandi Sawardi.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : tournamentsoftware.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.