Middlesbrough Vs Arsenal, Gonjang-ganjing Wenger

By Senin, 17 April 2017 | 08:43 WIB
Ekspresi kekesalan manajer Arsenal, Arsene Wenger setelah laga Premier league melawan Crystal Palace di Selhurst Park, 10 April 2017.
MIKE HEWITT/GETTY IMAGES
Ekspresi kekesalan manajer Arsenal, Arsene Wenger setelah laga Premier league melawan Crystal Palace di Selhurst Park, 10 April 2017.

Kekalahan dari Crystal Palace pekan lalu tak pelak membuat gonjang-ganjing terasa mengencang di Arsenal. Middlesbrough, yang menjamu The Gunners pada Senin (17/4), berpotensi memanfaatkan suasana tersebut.

Penulis: Dedi Renaldi

Kekalahan dari Palace memang menyakitkan. Hasil itu menjadi kekalahan empat kali beruntun di laga tandang untuk pertama kalinya pada era Wenger. Sebelumnya Arsenal digasak Chelsea, Liverpool, dan West Brom.

Hasil mengejutkan dari Palace tersebut semakin menyudutkan Arsene Wenger sebagai manajer. Meski klub menyatakan baru akan mengumumkan kondisi Wenger pada akhir musim, asumsi sudah bertebaran bahwa Wenger telah dekat dengan pemecatan.

Suasana ini pasti berimbas pada psikologi pemain. Apalagi gonjang-ganjing ini terjadi menjelang akhir musim dan dalam kondisi Arsenal mengejar target masuk ke peringkat empat.

Baca Juga:

Dalam kondisi ini, bisa jadi muncul pertanyaan pada benak pemain tentang apa lagi yang mereka akan kejar? Termasuk pula terpengaruhnya hubungan pemain dengan manajer yang diasumsikan telah berada di ujung tanduk.

Jadi, dari segi materi pemain, Arsenal masih boleh disebut berada di atas Middlesbrough. Namun, pada sisi moral mereka berada di bawah lawan. Manajer The Boro, Steve Agnew, juga mengakui hal tersebut sebagai keuntungan. Namun, di sisi lain Agnew bersimpati kepada Wenger sebagai individu.

“Kami memang menang moral atas Arsenal sekarang. Entah, apa yang akan dilakukan oleh Wenger dalam situasi yang tidak enak ini,” kata Agnew.

Dalam kondisi ini, ada pilihan yang mungkin bisa dipakai oleh Arsenal demi mengeliminasi kondisi mental yang jatuh.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA No.2.759


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X