Soal Jadwal, PSIM Yogyakarta Surati Operator Liga

By Kamis, 13 April 2017 | 03:17 WIB
Selebrasi berbeda empat pemain PSIM Yogyakarta untuk merayakan gol ke gawang PSIS Semarang pada laga ISC B 2016 di Stadion Sultan Agung, Bantul.
GONANG SUSATYO/JUARA.NET
Selebrasi berbeda empat pemain PSIM Yogyakarta untuk merayakan gol ke gawang PSIS Semarang pada laga ISC B 2016 di Stadion Sultan Agung, Bantul.

YOGYAKARTA, JUARA.net – Apakah PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator liga sudah mengetahui bila PSIM Yogyakarta menggunakan satu stadion dengan Persiba Bantul?

Pertanyaan itu muncul karena draf jadwal Liga 2 yang dirilis PT LIB justru merepotkan PSIM Yogyakarta. Klub ini akan menggunakan Stadion Sultan Agung yang aslinya adalah markas Persiba Bantul.

PSIM merasa keberatan dengan draf jadwal laga kandang mereka yang berdekatan dengan Persiba. Pada laga pertama Liga 2, Persiba yang berada di Grup 4 akan menjamu PSIR Rembang di arena itu, Sabtu (23/4/2017).

Hanya berselang satu hari atau Minggu (24/4/2017), giliran PSIM yang menggunakan stadion tersebut untuk menjamu Martapura FC untuk laga Grup 5.

”Kalau izin pertandingan sudah tidak masalah. Apakah pertandingan pertama dilaksanakan pada sore atau malam hari, kami sudah siap."

Manajer PSIM, Agung Damar Kusumandaru

Padahal, sehari sebelum pertandingan biasanya kedua tim melakukan sesi uji lapangan. Persoalannya, baik PSIM maupun Martapura FC jelas tak bisa melakukannya.

Bagaimana tidak, stadion sudah pasti harus steril karena digunakan Persiba menghadapi PSIR.

PSIM berharap agar melawan Martapura FC bisa diundur. Dengan demikian, stadion tidak dipergunakan dua pertandingan secara berturut-turut.

“Kami mengirim surat ke PT LIB terkait jadwal pertandingan pertama PSIM. Klub diberi waktu untuk mencermati setelah mendapat draf jadwal kompetisi,” kata Manajer PSIM, Agung Damar Kusumandaru.

Baca juga: Laskar Ronggolawe Merasa Diuntungkan Regulasi Pemain di Liga 2

“Saya yakin jadwal pertandingan bisa diubah karena tidak bisa sehari untuk menyiapkan pertandingan. Apalagi sehari sebelumnya digunakan pertandingan oleh tim lain,” ujarnya lagi.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.