Derbi Milan, Penentuan Masa Depan Stefano Pioli di Inter?

By Jumat, 14 April 2017 | 07:15 WIB
Pelatih Inter Milan, Stefano Pioli, memberikan instruksi kepada pemainnya saat melawan Atalanta dalam laga lanjutan Liga Italia 2016-2017 di Stadion Giuseppe Meazza, Milan , pada 12 Maret 2017.
EMILIO ANDREOLI/GETTY IMAGES
Pelatih Inter Milan, Stefano Pioli, memberikan instruksi kepada pemainnya saat melawan Atalanta dalam laga lanjutan Liga Italia 2016-2017 di Stadion Giuseppe Meazza, Milan , pada 12 Maret 2017.

Inter Milan baru saja menelan dua kekalahan beruntun. Setelah takluk dari Sampdoria pada Senin (4/4/2017), I Nerazzurri kembali gagal mendapatkan poin ketika menghadapi Crotone pada Ahad (9/4/2017).

Penulis: Anggun Pratama

Sepasang kekalahan itu jelas bukan modal yang bagus buat menghadapi laga masif bertajuk derby della Madonnina. Pada Sabtu (15/4/2017), Inter bakal menjamu AC Milan di Stadion Giuseppe Meazza.

Pelatih Stefano Pioli berada dalam sorotan akibat dari dua hasil negatif tersebut.

Bukan hanya karena kalah dari tim dengan reputasi lebih rendah dari Inter, tetapi juga karena sepasang kekalahan itu menyulitkan mereka finis di zona kompetisi antarklub Eropa.

Padahal, target yang dibebankan ke Pioli sudah diturunkan. Setelah hampir tak mungkin finis di peringkat tiga alias di zona Liga Champions, Inter sangat mungkin finis di luar zona Liga Europa!


Kekecewaan Pemain Inter Milan usai kalah dari Crotone dalam laga lanjutan Liga Italia 2016-2017 di Stadion Comunale Ezio Scida, Crotone, pada 9 April 2017.(MAURIZIO LAGANA/GETTY IMAGES)

Inter sekarang terjerembap ke peringkat tujuh. Padahal batas minimal zona Eropa ada di posisi lima yang diisi Atalanta.

Inter tak boleh kehilangan poin karena jarak mereka dengan La Dea sudah empat poin. Tepat di atas Inter ada Milan dengan catatan 57 angka.

"Finis di zona Liga Champions adalah mimpi kami. Kini, menyelesaikan musim di zona Liga Europa merupakan kewajiban," tutur Piero Ausilio, Direktur Olahraga Inter, kepada Premium Sports usai kekalahan timnya dari Crotone.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.758


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.