Peragaan Naluri Bertahan Hidup Ingolstadt di Liga Jerman

By Kamis, 13 April 2017 | 23:45 WIB
para pemain Ingolstadt saat merayakan golnya ke gawang Hoffenheim dalam laga divisi satu Bundesliga di Sinsheim, 04 Maret 2017.
DANIEL ROLAND/AFP PHOTO
para pemain Ingolstadt saat merayakan golnya ke gawang Hoffenheim dalam laga divisi satu Bundesliga di Sinsheim, 04 Maret 2017.

Seperti halnya manusia yang punya beberapa naluri alamiah, seperti naluri bertahan hidup, klub juga punya insting untuk bertahan.

Penulis: Theresia Simanjuntak

Hal ini tengah diperagakan oleh Ingolstadt yang sedang berjuang agar tetap beraksi di Bundesliga, level teratas Liga Jerman, musim depan.

Bermain di kandang sendiri, Ingolstadt mengalahkan sesama tim di zona degradasi, Darmstadt, 3-2, pada Minggu (9/4/2017).

Tim tuan rumah sempat tertinggal 1-2 di babak pertama sebelum sukses menyarangkan dua gol krusial pada babak kedua.

Hasil kontra Darmstadt berarti Ingolstadt memenangi tiga partai terbaru Bundesliga. Sebelumnya, mereka mengalahkan Mainz 2-1 (2/4/2017) dan Augsburg 3-2 (5/4/2017).

Mereka mengemas 28 poin, unggul 13 angka dari Darmstadt sekaligus tertinggal satu poin saja dari posisi ke-15 alias zona aman eliminasi, Mainz.

Sungguh sebuah peningkatan sekaligus pertunjukkan apik dari naluri bertahan hidup di liga teratas Jerman.

Baca Juga:

Perlu dicatat, pada akhir Maret, Ingolstadt tertinggal 10 angka dari para urutan terakhir zona aman yang sama-sama mengemas 29 angka: Mainz, Werder Bremen, Augsburg, dan Wolfsburg.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA No.2.758


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.