Ko Jae-sung Cedera, Semen Padang Bulat Datangkan 'Marquee Player'

By Yosrizal - Senin, 10 April 2017 | 12:57 WIB
Gelandang Semen Padang asal Korea, Ko Jae-sung dalam laga kontra Bhayangkara FC pada perempat final Piala Presiden 2017 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (26/2/2017) malam.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/JUARA.NET
Gelandang Semen Padang asal Korea, Ko Jae-sung dalam laga kontra Bhayangkara FC pada perempat final Piala Presiden 2017 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (26/2/2017) malam.

Cedera gelandang bertahan Semen Padang asal Korea Selatan, Ko Jae-sung, membuat manajemen klub kembali bulat merekrut 'marquee player' (MP). 

SP beranggapan bahwa mereka tak mungkin mencari pemain lokal di posisi yang ditinggal sang gelandang.

Rata-rata pemain yang sudah "jadi" telah memiliki klub dan kompetisi tinggal hitungan hari. Mereka menilai tak mungkin lagi mendapatkan produk lokal berkualitas.

Hal itu diakui CEO Semen Padang, Daconi. Bahkan, menurut Head Maneger Peroduksi IV PT Semen Padang itu, ada tiga nama yang tengah dijajaki.

Menurutnya, marquee player menjadi solusi paling memungkinkan di tengah situasi yang serba mepet.

“Ya, mungkin kami  buka kembali keran 'marquee player'. Soalnya Ko Jae-sung bakal absen cukup lama. Komunikasi dengan mereka sedang kami bangun. Mudah-mudahan semuanya lancar dan tim mendapatkan pemain sesuai kebutuhan,” jelas Daconi.

Hal senada juga diakui Direktur Teknik PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Iskandar Lubis dan Manajer Win Benardino. Keduanya mengamini apa yang disampaikan Daconi.

Sementara ini, seperti dikatakan Iskandar, pelatih diinstruksikan dulu untuk memaksimalkan pemain yang ada. Soalnya waktu kompetisi tinggal beberapa hari.

Jika MP masih terkendala, tim Semen Padang tetap siap untuk tampil di Liga-1.

Baca Juga: Toulon Tournament, 'Ayah' bagi Bintang-bintang Kelas Dunia


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.