Bayern Muenchen Vs Borussia Dortmund, Cegah Kebanggaan Lawan

By Sabtu, 8 April 2017 | 14:31 WIB
Striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski (kiri) merayakan gol bersama rekan setimnya Arturo Vidal, saat melawan Eintracht Frankfurt dalam laga lanjutan Liga Jerman 2016-2017 di Munich, pada 11 Maret 2017.
CHRISTOF STACHE/AFP
Striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski (kiri) merayakan gol bersama rekan setimnya Arturo Vidal, saat melawan Eintracht Frankfurt dalam laga lanjutan Liga Jerman 2016-2017 di Munich, pada 11 Maret 2017.

Kekalahan 0-1 dari Hoffenheim, Selasa (4/4), nyaris tidak berpengaruh apa-apa terhadap peluang Bayern Muenchen menjuarai Bundesliga musim ini.

Penulis: Dwi Widijatmiko

Posisi Muenchen di puncak klasemen tidak terusik dan tim asuhan Carlo Ancelotti punya keunggulan bersih 10 poin atas RB Leipzig, yang menempati peringkat kedua.

Kompetisi tinggal menyisakan tujuh pertandingan. Artinya, Muenchen hanya membutuhkan empat kemenangan lagi untuk memastikan diri secara matematis menjadi juara.

Jumlah kemenangan yang dibutuhkan bahkan bisa lebih sedikit apabila rival-rival Muenchen tidak selalu menang dalam tujuh pertandingan ke depan.

Jadi, tidak ada kepanikan usai kemenangan Hoffenheim. Peluang juara Muenchen hampir tidak terancam karenanya. Yang pantas membuat Bayern geram adalah hasil tersebut telah membuat lawan merasa sangat bangga.

Ya, hasil itu bersejarah bagi Hoffenheim. Untuk pertama kalinya mereka bisa mengalahkan Muenchen di Bundesliga.

Akhir pekan ini, Muenchen akan menghadapi Borussia Dortmund dalam laga akbar bertajuk der klassiker.


Pierre-Emerick Aubameyang merayakan gol Borussia Dortmund ke gawang Schalke 04 pada partai lanjutan Bundesliga di Veltins-Arena, Sabtu (1/4/2017).(PATRIK STOLLARZ/AFP)

Sekali lagi, hasil apa pun tidak akan banyak berpengaruh buat peluang juara Die Roten. Kalah pun mereka masih akan memiliki keunggulan poin yang signifi kan atas para pesaing.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.757


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.