Real Madrid Vs Atletico Madrid, Kunci di Lini Belakang

By Sabtu, 8 April 2017 | 11:20 WIB
Lini belakang Real Madrid yang dikawal Sergio Ramos (kiri), akan adu kekuatan karakter dan ketangguhan dengan bek Atletico Madrid, Diego Godin cs pada Sabtu, 8 April 2017.
GETTY IMAGES
Lini belakang Real Madrid yang dikawal Sergio Ramos (kiri), akan adu kekuatan karakter dan ketangguhan dengan bek Atletico Madrid, Diego Godin cs pada Sabtu, 8 April 2017.

Sama sekali tak ada keraguan di benak Diego Simeone menatap el derbi Madrileno, Sabtu (8/4/2017). Pelatih Atletico Madrid itu tetap memainkan tim terbaiknya saat berjumpa Real Sociedad, hanya empat hari menjelang derbi.

Penulis: Rizki Indra Sofa

Semua personel terbaik Los Colchoneros turun kontra Sociedad. Mulai dari Jan Oblak, Diego Godin, Koke, Saul Niguez, sampai Antoine Griezmann merumput sejak awal laga meski mengetahui derbi melawan Real Madrid sudah di depan mata.

Simeone masih teguh memegang prinsipnya menjalani laga demi laga. Di matanya, duel melawan Sociedad sama krusialnya dengan pertandingan derbi kontra Madrid.

Hasilnya, Simeone dan Atletico mengambil poin penuh melawan La Real, sekaligus memertahankan misi menjaga peringkat ketiga.

Di satu sisi, hasil ini membuat Atletico sangat percaya diri menghadapi Madrid. Sekarang tinggal pertaruhan prinsip. Tim dengan susunan sama berpotensi mentas lagi melawan Los Blancos di Bernabeu.

Dengan kata lain, mereka berpotensi kelelahan. Padahal, duel derbi dua kali lebih menguras energi dan mental dibanding laga lain. Simeone sangat percaya kesiapan anak asuhnya.

Kemampuan memotivasi sang pelatih membuat penggawa Los Colchoneros bisa berlari lebih jauh dari biasanya, meski terkadang kaki-kaki lelah tak bisa dibohongi. Atletico butuh suntikan motivasi itu.

 

Baca Juga:

Real Madrid berpotensi merumput dengan tim lebih segar. Bos Los Blancos rutin memberlakukan rotasi, terlebih setelah ada jeda karena laga antarnegara beberapa waktu lalu. Rotasi penting muncul tengah pekan ini.

Madrid berjumpa Leganes tanpa tiga pilar vital: Toni Kroos, Gareth Bale, bahkan Cristiano Ronaldo. Sudah pasti ketiganya disimpan untuk laga derbi melawan Atletico. Otomatis ketiganya akan bertempur dengan kondisi lebih bugar.

Kroos adalah mesin assist Los Blancos. Ronaldo tak perlu dibahas, salah satu musuh besar Atletico. Dalam perjumpaan pertama edisi terkini, CR7 bikin hat-trick.

Peran Pertahanan

Akan menjadi pekerjaan rumah besar buat lini pertahanan Atletico menahan potensi serangan tuan rumah. Pun dengan kondisi barisan belakang Madrid.

Atletico punya deretan penyerang yang bisa merepotkan. Artinya, lini belakang bakal memegang peran penting. Kebetulan momennya pas lantaran kedua tim sedang bangkit kesolidannya di belakang.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.757


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.