Lewandowski Vs Aubameyang, Saatnya Raja Gol Junior Menang

By Sabtu, 8 April 2017 | 15:02 WIB
Gelar raja gol Liga Jerman yang kini dimiliki striker Bayern Muenchen, Robert Lewandoswki (kiri), terancam oleh penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, yang memiliki rasio gol terus membaik selama empat musim di Bundesliga.
AFP
Gelar raja gol Liga Jerman yang kini dimiliki striker Bayern Muenchen, Robert Lewandoswki (kiri), terancam oleh penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, yang memiliki rasio gol terus membaik selama empat musim di Bundesliga.

Bayern Muenchen kontra Borussia Dortmund juga akan berarti Robert Lewandoswki vs Pierre-Emerick Aubameyang. Ini duel antara dua raja gol terbaik Bundesliga dalam empat tahun terakhir.

Penulis: Dwi Widijatmiko

Perseteruan Lewi dan Auba dimulai pada 2013-2014. Tapi, lebih tepatnya rivalitas mereka diawali oleh pertemanan. Saat itu mereka satu tim di Dortmund.

Lewandowski lebih senior karena dia sudah memantapkan diri sebagai striker nomor satu Tim Kuning-Hitam dengan mencetak 54 gol dalam 98 penampilan di Bundesliga 2010-2011 hingga 2012-2013.

Di lain pihak, Aubameyang baru menjalani musim debutnya di Bundesliga. Tentu saja sang senior unggul. Lewi menjadi top scorer liga dengan mencetak 20 gol, Aubameyang hanya bikin 13 gol.

Tapi, catatan Auba sudah oke untuk ukuran debutan. Dia bahkan lebih unggul dari Lewi, yang pada musim debutnya di 2010-2011 hanya membukukan delapan gol.

Musim berikutnya, 2014-2015, dimulailah perseteruan sebenarnya. Lewandowski pindah ke Bayern Muenchen dan Aubameyang menggantikannya sebagai penyerang nomor satu Dortmund.

Koleksi gol mereka kejar-kejaran begitu ketat. Tidak ada yang bisa menjadi top scorer, tapi Lewandowski menempati peringkat kedua pencetak gol terbanyak dan Aubameyang tepat di bawahnya.

Musim lalu, lagi-lagi kedua pemain ini sempat bersaing ketat di daftar pencetak gol terbanyak Bundesliga. Sayang, sang junior kehilangan ketajaman sejak Maret 2016.

Dalam 11 pertandingan terakhir, Aubameyang hanya mencetak tiga gol. Alhasil, dia kalah lagi dari seniornya.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.757


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.