Aritz Aduriz, Melawan Logika

By Minggu, 9 April 2017 | 05:01 WIB
Aritz Aduriz membela tim nasional Spanyol saat melawan Rumania pada partai uji coba di Cluj Napoca, 27 Maret 2016.
ANDREI PUNGOVSCHI/AFP
Aritz Aduriz membela tim nasional Spanyol saat melawan Rumania pada partai uji coba di Cluj Napoca, 27 Maret 2016.

Aritz Aduriz seperti terus memberontak melawan logika. Bagaimana tidak? Di usia yang sudah 36 tahun, ia terus tajam. Dalam tiga pertandingan terakhir Athletic Bilbao, ia tak pernah absen bikin gol. 

Penulis: Rizki Indra Sofa

Satu gol ke gawang Real Madrid pada 18 Maret 2017, satu lagi ke Osasuna, Sabtu (1/4/2017), dan terakhir sepasang gol saat mengalahkan Espanyol 2-0 tengah pekan ini. Empat gol Aduriz adalah empat gol Athletic Bilbao di tiga partai itu.

Dengan kata lain, ketergantungan Los Leones pada ketajaman sang striker gaek sangat terasa. Tak ada gol Aduriz, tak ada gol Bilbao. Musim ini, ia konsisten tajam.

Baca juga:

Sepasang gol ke gawang Espanyol membuat torehan totalnya sudah 20 gol di semua ajang!

Sebanyak selusin gol ia buat di La Liga, satu di Copa del Rey, dan tujuh gol di Liga Europa. Aduriz memang striker unik. Ia justru lebih tajam di usia tua. Sepanjang kariernya, ia hanya bikin 54 gol di La Liga ketika di bawah usia 30 tahun.

Namun, setelah usianya pas menginjak 30 tahun sampai saat ini, dia bisa mengemas 87 gol. Wah!


Editor : Estu Santoso
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.