Brasil Puncaki Ranking FIFA, Belanda Tempati Posisi Terendah Sepanjang Sejarah

By Evans Simon - Kamis, 6 April 2017 | 20:53 WIB

Tim nasional Brasil berhasil mengkudeta Argentina dari puncak klasemen ranking FIFA untuk April 2017. Sementara, Belanda menempati posisi terendah sepanjang sejarah mereka.

Untuk pertama kalinya dalam tujuh tahun terakhir, Brasil menempati posisi pertama ranking FIFA. Hal ini tidak terlepas dari keberhasilan mereka mengalahkan Uruguay dan Paraguay pada bulan Maret kemarin.

Neymar dkk menjadi tim dengan jumlah peningkatan poin terbanyak (127 poin).

Baca juga 

Nasib sebaliknya dialami oleh Belanda, yang baru memecat pelatih Danny Blind. Kekalahan 0-2 dari Bulgaria dan 1-2 dari Italia pada bulan lalu membuat mereka turun sebanyak 11 peringkat, menempatkan mereka di posisi ke-32.

Penurunan peringkat terburuk Belanda diderita pada Juli 2016. Ketika itu, mereka turun sebanyak 12 peringkat. Namun, ini merupakan posisi terendah yang pernah ditempati oleh mereka dalam daftar ranking FIFA.

Sementara, Indonesia harus rela turun sebanyak delapan peringkat ke posisi ke-175 karena kalah 1-3 dari Myanmar pada awal Maret.

Ranking FIFA April 2017

1. Brasil (1661 poin)

2. Argentina (1603 poin)


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Fifa.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.