'Chelsea Punya Kiper Kelas Dunia, Man City Tidak'

By Ade Jayadireja - Kamis, 6 April 2017 | 17:53 WIB
Thibaut Courtois saat mengawal gawang Chelsea menghadapi Leicester City dalam lanjutan Premier League 2015-2016 di King Power Stadium, Leicester, Inggris, pada 14 Desember 2015.
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Thibaut Courtois saat mengawal gawang Chelsea menghadapi Leicester City dalam lanjutan Premier League 2015-2016 di King Power Stadium, Leicester, Inggris, pada 14 Desember 2015.

Gelandang legendaris Liverpoool FC, Steven Gerrard, menilai bahwa Chelsea dan Manchester City memiliki kiper dengan kualitas berbeda.

Opini Gerrard didasari oleh laga Chelsea kontra City pada lanjutan Premier League atau strata tertinggi Liga Inggris, Rabu (5/42017).

The Blues memenangi duel di Stamford Bridge dengan skor 2-1 berkat sepasang gol Eden Hazard pada menit ke-10 dan 35. The Citizens membalas sekali melalui Sergio Aguero (26').

Willy Caballero, yang bertugas di bawah mistar City, hanya mampu menahan dua dari empat tembakan tepat sasaran. Adapun tujuh shot on target yang mengarah ke gawang Chelsea kawalan Thibaut Courtois cuma berbuah satu gol.

Baca juga:

Gol pertama Chelsea juga tak lepas dari kesalahan Caballero. Kiper asal Argentina itu gagal menghalau dengan baik bola hasil sepakan Hazard sehingga masuk ke gawangnya.

Gerrard menganggap City tidak memiliki penjaga gawang kelas dunia, sedangkan Chelsea punya dalam diri Courtois.

"Anda butuh kiper kelas dunia. Chelsea punya satu orang, sedangkan City tidak," kata pahlawan Liverpool saat menjuarai Liga Champions 2005 itu.

Gerrard juga menyayangkan keputusan juru taktik City, Pep Guardiola, yang melepas Joe Hart. Nama terakhir dipinjamkan ke Torino setelah bertahun-tahun menjadi kiper utama di Etihad Stadium.

Selepas kepergian Hart, Caballero dan Claudio Bravo bergiliran menjaga gawang Man City.



Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Squawka

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X