Aji Santoso Tak Ingin Media Memuji Berlebihan Pemain Muda Timnya

By Ovan Setiawan - Kamis, 6 April 2017 | 18:12 WIB
Pelatih Arema FC, Aji Santoso, saat memberikan instruksi dalam sesi uji coba melawan Perssu Sumenep di Lapangan Agrokusuma, Kota Batu pada 5 April 2017.
OVAN SETIAWAN/JUARA.NET
Pelatih Arema FC, Aji Santoso, saat memberikan instruksi dalam sesi uji coba melawan Perssu Sumenep di Lapangan Agrokusuma, Kota Batu pada 5 April 2017.

Pujian berlebihan yang dialamatkan kepada pemain-pemain muda Arema FC dikhawatirkan oleh Aji Santoso menimbulkan persoalan tersendiri. Dia berharap media tidak terlalu berlebihan dalam memuji pemain muda yang tergabung di skuatnya.

“Ini masih terlalu jauh, saya minta jangan terlalu berlebihan dalam memuji, apalagi mereka juga masih sangat muda, ini juga masih di awal,” ujar Aji usai pertandingan uji coba Arema FC melawan tim Liga 2 Perssu Sumenep di Lapangan Agrokusuma, Kota Batu, pada Rabu sore (5/4/2017).

Pada laga uji coba yang merupakan rangkaian dari program pemusatan latihan tim Singo Edan itu, pemain muda rekrutan baru Arema FC, Dalmiansyah Matutu, menjadi pembeda. Usai gagal menyarangkan gol saat menjadi eksekutor penalti, pemain asal Lampung itu mampu membalasnya dengan gol cantik yang gagal dijangkau oleh kiper Perssu.

Usai menjalani debut yang cukup menjanjikan, Dalmiansyah memilih merendah. Menurutnya, apa yang baru saja ia tunjukkan di lapangan masih belum ada apa-apanya dibandingkan dengan apa yang sudah dilakukan oleh sederetan nama besar yang bercokol di tim Arema FC.

“Arema banyak dihuni oleh pemain-pemain besar, saya masih belum apa-apa. Doakan saja ke depan bisa lebih baik lagi,” kata Dalmiansyah.


Pemain muda anyar Arema FC, Dalmiansyah Matutu saat membela skuat Singo Edan kala bersua Perssu Sumenep pada uji coba di lapangan Agrokusuma, Kota Batu, Rabu (5/4/2017) sore. (SUCI RAHAYU/JUARA.NET)

Baca Juga:

Selain Dalmiansyah, Arema FC juga memainkan pemain muda debutan yakni Andrianto. Berbeda dengan Dalmiansyah, pemain yang baru saja direkrut dari Persekam Metro FC itu lebih banyak diberikan kesempatan bermain, mulai sejak awal laga hingga berakhirnya babak pertama.

Dalmiansyah dan Andrianto yang dikontrak selama dua tahun oleh manajemen Arema FC, diharapkan mampu menjadi penyeimbang komposisi tim Arema FC, selain nama-nama pemain muda yang kini membela Timnas Indonesia U-22 yakni Nasir, Bagas Adi Nugroho, dan Hanif Sjahbandi.

Jam terbang pemain muda Arema FC akan digodok saat laga uji coba melawan PSMS Medan di Stadion Teladan, Medan, pada Minggu (9/4/2017).


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.