Supardi Tak Sulit Bangun Kekompakan dengan Pemain Anyar

By Fifi Nofita - Kamis, 6 April 2017 | 20:31 WIB
Bek kanan Persib, Supardi saat membela timnya melawan PPLM Purwakarta pada uji coba di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Sabtu (28/1/2017).
FIFI NOFITA/JUARA.NET
Bek kanan Persib, Supardi saat membela timnya melawan PPLM Purwakarta pada uji coba di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Sabtu (28/1/2017).

Bek sayap Persib Bandung, Supardi Nasir, menilai kekompakan timnya sudah semakin terbangun, walaupun dalam satu pekan ini Maung Bandung kedatangan tiga pemain anyar, Michael Essien, Carlton Cole, dan Raphael Maitimo.

Menurut Supardi, ketiganya merupakan pemain sepak bola profesional yang memiliki pengalaman adaptasi dengan tim baru. Sehingga, ia dan pemain Persib lainnya tidak menemukan kendala untuk membangun kekompakan tim.

"Tim ini banyak pemain yang punya kualitas, jadi enggak terlalu sulit untuk beradaptasi antara pemain. Karena punya pengalaman banyak, enggak usah disebut kelasnya, kelasnya di atas kami," ucap Supardi.

Ketiga pemain anyar tersebut sudah diturunkan pelatih Persib Djadjang Nurdjaman, saat Maung Bandung menghadapi Persika Karawang pada laga uji coba yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (5/4/2017).

Pada pertandingan tersebut, Persib mampu menaklukan Persika dengan skor telak 7-0. Tiga dari tujuh gol tersebut dicetak oleh Essien, Maitimo, dan Cole.

"Mereka engak usah diajari (adaptasi), mereka tahu sendiri. Saya rasa, saat ini di atas 70 persen tim ini sudah terbentuk," ucap Supardi.

Baca Juga:

Persib sendiri masih memiliki satu pertandingan uji coba sebelum kick-off kompetisi Liga 1. Jika sebelumnya skuat Maung Bandung hanya menghadapi tim dari Liga 2, pada 8 April mendatang Persib akan menjajal tim selevel Bali United di Stadion GBLA.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X