Jonatan Christie Sempat Kesulitan Kalahkan Chou Tien Chen

By Delia Mustikasari - Kamis, 6 April 2017 | 12:32 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengembalikan kok dari Chou Tien Chen (Taiwan) pada babak kedua Malaysia Terbuka di Stadion Perpaduan, Kuching, Kamis (6/4/2017).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengembalikan kok dari Chou Tien Chen (Taiwan) pada babak kedua Malaysia Terbuka di Stadion Perpaduan, Kuching, Kamis (6/4/2017).

Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Jonatan Christie, meraih tiket perempat final Malaysia Terbuka setelah mengalahkan Chou Tien Chen (Taiwan) 21-23, 21-17, 21-19, Kamis (6/4/2017).

Jonatan sebetulnya berpeluang untuk menang pada gim pertama saat unggul jauh 19-13. Namun, kesalahan beruntun yang dilakukan Jonatan membuat Chou mencuri kesempatan untuk menipiskan defisit poin.

Chou langsung menghujankan smes kerasnya ke arah pertahanan Jonatan. Saat kedudukan imbang 20-20, Chou semakin percaya diri dan sulit dibendung.

"Saya merasa terberkati sekali, rasanya tadi saya tidak sekuat itu. Saya bukan Lee Chong Wei (Malasyia) yang jika tertinggal jauh bisa mengejar ketinggalan," kata Jonatan seusai pertandingan.

"Saya bukan Lin Dan yang ketinggalan 19-20 bisa membalikkan keadaan. Suatu hari nanti saya berharap seperti mereka. Mungkin saja pencapaiannya sama, tetapi karakternya pasti berbeda," ujar Jonatan usai pertandingan.

Jonatan mengakui bahwa dia sempat down setelah unggul 19-13, namun poin saya kembali disusul oleh Chou.

"Dia bisa begitu karena dia berani bermain di depan net. Tadi saya mengatasi kondisi tersebut dengan lebih berani dari dia. Saya anggap ini laga final, jadi mati-matian saja," tutur Jonatan.

"Chou itu pemain menyerang dan serangannya istimewa. Saya menonton pertandingan Chou pada final India Terbuka 2017 waktu melawan (Viktor) Axelsen dan mainnya cepat sekali. Meski saya sudah dua kali menang dari dia, sejak awal saya sudah mewaspadai dia karena grafik penampilannya sedang bagus," kata Jonatan.

Pada babak perempat final, Jonatan masih menunggu pemenang laga antara Lin Dan (China) dan Tanongsak Saensomboonsuk (Thailand).

Berikut jadwal live Malaysia Terbuka di Kompas TV


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X