Jonatan Christie Tembus Perempat Final Malaysia Terbuka

By Pipit Puspita Rini - Kamis, 6 April 2017 | 12:03 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengembalikan kok dari pemain Indonesia lainnya, Anthony Sinisuka Ginting, pada babak pertama Malaysia Terbuka di Stadion Perapaduan, Kuching, Rabu (5/4/2017).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengembalikan kok dari pemain Indonesia lainnya, Anthony Sinisuka Ginting, pada babak pertama Malaysia Terbuka di Stadion Perapaduan, Kuching, Rabu (5/4/2017).

Pebulu tangkis Indonesia, Jonatan Christie, jadi pemain tunggal putra pertama yang berhasil menembus babak perempat final Malaysia Terbuka di Stadium Perpaduan, Kuching.

Kepastian tersebut didapat Jonatan setelah mengalahkan wakil Taiwan, Chou Tien Chen, dengan 21-23, 21-17, 21-19, Kamis (6/4/2017).

Hasil ini makin mengukuhkan dominasi Jonatan atas Chou. Pada dua pertemuan mereka sebelumnya (Malaysia Terbuka 2016 dan Indonesia Terbuka 2015), Jonatan selalu keluar sebagai pemenang.

Jonatan harus bekerja keras sapanjang laga untuk meraih kemenangan ini. Pada gim pertama, Jonatan sebenarnya lebih banyak berada di posisi unggul.

Setelah menyamakan kedudukan pada 19-19, Chou berbalik unggul 20-19. Jonatan mencatat dua angka beruntun dan kembali memimpin dengan 21-20.

Chou akhirnya memimpin dengan memenangi gim ini setelah mendapatkan tiga angka beruntun.

Pada gim kedua, Chou memimpin di awal. Kebangkinan Jonatan didapat setelah mencatat lima angka beruntun. Dari tertinggal 6-9, dia berbalik unggul 11-9.

Kedudukan sempat imbang 12-12, tetapi Jonatan berhasil membuka jarak dan mempertahankan keunggulan hingga memenangi gim ini.

Jonatan membuka gim ketiga atau penentuan dengan langsung unggul 6-0. Chou tak menyerah. Perlahan dia mulai mengejar dan akhirnya menyamakan posisi pada 14-14, lalu 15-15.

Chou bahkan berbalik mengancam setelah meraih empat angka beruntun dan unggul 19-15.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : tournamentsoftware.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.