Coutinho Incar Rekor Juninho di Liga Inggris

By Verdi Hendrawan - Rabu, 5 April 2017 | 22:02 WIB
Aksi perayaan gol Philippe Coutinho (kanan) bersama Roberto Firmino untuk Liverpool FC ke gawang Hull City dalam laga Premier League di Stadion Anfield, Liverpool, 24 September 2016.
JULIAN FINNEY/GETTY IMAGES
Aksi perayaan gol Philippe Coutinho (kanan) bersama Roberto Firmino untuk Liverpool FC ke gawang Hull City dalam laga Premier League di Stadion Anfield, Liverpool, 24 September 2016.

Gelandang serang Liverpool, Philippe Coutinho, berpeluang memecahkan rekor eks pemain Middlesbrough, Juninho Paulista, di Liga Inggris.

Rekor yang dimaksud adalah pemain Brasil tersubur di Liga Inggris. Saat ini rekor tersebut dipegang oleh Juninho sejak 2004.

Juninho menjadi pemain Brasil tersubur di Liga Inggris dengan torehan 29 gol. Sedangkan satu gol Coutinho ke gawang Everton di Anfield pada Sabtu (1/4/2017) adalah lesatan yang ke-28 dari pemain berusia 24 tahun itu di Premier League.

Kini, Coutinho memiliki peluang untuk menyamakan, atau bahkan melewati raihan Juninho tersebut saat menjamu Bournemouth di Anfield, Rabu (5/4/2017) atau Kamis dini hari WIB.

"Mudah-mudahan saya mendapat kesempatan untuk memecahkan rekor itu secepat mungkin. Liverpool adalah klub fantastis," kata Coutinho kepada Liverpool Echo.

Juninho mencetak 29 gol tersebut dalam 125 pertandingan Liga Inggris selama tiga periode bersama Middlesbrough. Sedangkan Coutinho saat ini telah memainkan laga ke-130 bersama Liverpool.

Baca Juga:

Selain Coutinho, pemain Liverpool lainnya, Roberto Firmino, juga berpeluang untuk memecahkkan rekor tersebut. Pemain Brasil berusia 25 tahun itu telah mencetak 19 gol dari 59 pertadingan Liga Inggris.

Coutinho pun menuturkan bahwa target Liverpool saat ini adalah lolos ke Liga Champions. Namun, eks pemain Inter Milan itu yakin The Reds bisa meraih target yang lebih besar di kemudian hari.

"Saya berpikir kami bisa kembali ke masa-masa di mana klub berada di era kebesaran dan memenangkan banyak gelar. Itulah alasan mengapa saya tertarik bertahan di Liverpool," tutur Coutinho.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Liverpool Echo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.