Gabriel Jesus Akan Kembali

By Rabu, 5 April 2017 | 11:18 WIB
Gelandang serang Manchester City, Kevin De Bruyne (kanan), melakukan selebrasi setelah rekannya, Gabriel Jesus, menjebol gawang West Bromwich Albion dalam laga Premier League di Etihad Stadium, Manchester, 16 Mei 2017.
MATTHEW LEWIS/GETTY IMAGES
Gelandang serang Manchester City, Kevin De Bruyne (kanan), melakukan selebrasi setelah rekannya, Gabriel Jesus, menjebol gawang West Bromwich Albion dalam laga Premier League di Etihad Stadium, Manchester, 16 Mei 2017.

Terlepas dari apakah ini terlalu ambisius atau tidak, tetapi bagi Manchester City kabar mengenai bakal kembalinya striker muda Gabriel Jesus terasa menyejukkan. Manajer The Citizens, Josep Guardiola, mengatakan Jesus akan kembali bermain sebelum musim kompetisi 2016/17 berakhir. 

Penulis: Dedi Rinaldi

Dengan percaya diri Guardiola menyebut pemain asal Brasil berusia 19 tahun tersebut sudah mulai bisa berjalan sendiri. Jika semuanya lancar, kembalinya Jesus diplot untuk memberikan kontribusi dalam usaha The Citizens berada di posisi empat besar Premier League musim ini.

Guardiola menceritakan Jesus, yang mendapatkan perawatan di New York, Amerika Serikat, di bawah pengawasan dokter Ramon Cuga, telah berbincang dengan dirinya. Jesus mengeluh kota tersebut terlalu dingin baginya. Guardiola juga bilang Jesus tidak lagi menggunakan kruk atau alat penyangga kaki yang patah.

Pada pekan ini, Jesus sudah kembali ke kota Manchester dan kabarnya siap untuk kembali berlatih.

“Dia mulai berjalan. Semoga bisa kembali ke lapangan dan mulai berlari lagi. Jika semuanya lancar, maka Jesus bisa membantu kami di pertandingan terakhir musim ini dan tampil pada pramusim,” kata Guardiola.

Jesus mengalami cedera patah tulang metatarsal pada Februari 2017 dalam laga The Citizens melawan Bournemouth. Jesus lantas masuk ruang perawatan dan divonis tak akan sembuh hingga musim kompetisi 2016/17 berakhir pada Mei 2017. Kehilangan Jesus pun ditangisi oleh The Citizens meski pada sisi lain striker utama Diego Aguero kembali mendapatkan posisinya.

Jesus, yang tampil fenomenal sejak debutnya pada Januari 2017 dan berlanjut bulan berikutnya, memang seperti warna lain dari The Citizens. Dalam lima penampilannya, Jesus mengoleksi tiga gol. Hal inilah yang membuat striker anggota timnas Brasil ini mampu menyingkirkan Aguero. Sampaisampai muncul spekulasi bahwa striker matang asal Argentina ini bakal segera pergi meninggalkan The Citizens.

Ambisius

Jesus sendiri mengakui dirinya mengincar laga pamungkas The Citizens di Premier League melawan Watford pada 21 Mei, sebelum duel final Piala FA yang akan dimainkan di Wembley enam hari berselang jika memang City sukses melaju ke partai puncak. Hanya, pada sisi lain pernyataan Guardiola dinilai terlalu ambisius dengan berharap Jesus bisa turun ke lapangan sebelum musim 2016/17 berakhir.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.