Tanpa Marquee Player, Semen Padang Terpikat Talenta Lokal

By Rabu, 5 April 2017 | 07:30 WIB
Suka cita pelatih Nilmaizar bersama pemain dan ofisial Semen Padang seusai mengalahkan Bhayangkara FC pada perempat final Piala Presiden 2017 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (26/2/2017) malam.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Suka cita pelatih Nilmaizar bersama pemain dan ofisial Semen Padang seusai mengalahkan Bhayangkara FC pada perempat final Piala Presiden 2017 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (26/2/2017) malam.

Semen Padang melupakan marquee player. Kabau Sirah, julukan Semen Padang, tengah fokus memaksimalkan kekuatan yang ada guna menyongsong Liga 1. Sang pelatih, Nil Maizar, bahkan sudah mengantongi nama pemain yang bakal mengisi 11 inti.

Penulis: Yosrizal

Memang, komposisi tersebut belum 100 persen mantap lantaran Nilmaizar masih harus melihat evaluasi dua partai uji coba kontra klub lokal Padang, Payakumbuh Selection, dan PS TNI sebelum berlaga di kompetisi.

Setidaknya, pelatih kelahiran Payakumbuh itu sudah memiliki kerangka tim. Nil menilai kalau skuatnya tinggal memantapkan pos gelandang bertahan dan lini depan.


Sejauh ini, arsitek 47 tahun itu terpincut dengan performa talenta lokal asal Papua, Fridolin Kristof Youku.

Gelandang 20 tahun itu tinggal menyelesaikan ujian terakhir di laga kontra PS TNI (5/4/2017) setelah tampil apik dalam uji coba perdana melawan Payakumbuh Selection (1/4/2017).

“Kami tak lagi menunggu marquee player. Tak mungkin juga saat ini mendapatkan pemain tenar di posisi gelandang bertahan. Kini, kami fokus dengan materi yang ada,” ujar Nil.

Nil mengaku puas dengan kemampuan Frido, sapaan akrab eks Semen Padang U-21 itu.

“Bisa jadi ia akan menjadi pilihan saya untuk posisi gelandang bertahan. Dia bagus secara teknis. Visi bermainnya juga jelas karena ia sudah disiapkan sejak di Semen Padang U-21,” tutur Nil.

"Ia tinggal meluangkan banyak waktu untuk menjalin kebersamaan dengan pemain lain. Mudah-mudahan, ia memenuhi kriteria saya," ucapnya.



Editor : Estu Santoso
Sumber : Tabloid BOLA

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X