Tiga Catatan Emas Luis Suarez di Markas Granada

By Ade Jayadireja - Senin, 3 April 2017 | 08:41 WIB
Striker FC Barcelona, Luis Suarez, melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Granada dalam laga Liga Spanyol di Estadio Nuevo Los Carmenes, Minggu (2/4/2017)
AITOR ALCALDE/GETTY IMAGES
Striker FC Barcelona, Luis Suarez, melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Granada dalam laga Liga Spanyol di Estadio Nuevo Los Carmenes, Minggu (2/4/2017)

Luis Suarez tak sekadar berkontribusi di balik pesta gol FC Barcelona di kandang Granada, Estadio Nuevo Los Carmenes, Minggu (2/4/2017). Ia juga mengukir sejumlah catatan apik.

Suarez jadi pembuka keran gol Barca pada menit ke-44. Menerima umpan panjang dari tengah lapangan, striker 30 tahun itu kemudian melepaskan tendangan chip yang melewati jangkauan kiper Guillermo Ochoa.

Tak cukup hanya menggetarkan jala gawang lawan, Suarez juga membidani gol kedua Barcelona yang dicetak Paco Alcacer (64').

Aksi memukau Suarez menginspirasi Blaugrana untuk terus memperlebar skor melalui gol bunuh diri Matthieu Saunier (83') dan satu lagi oleh Neymar (90'). Granada membalas sekali melalui Jeremie Boga (50').

Baca juga:

Catatan statistik Suarez pun semakin cantik. Dihitung dengan laga kontra Granada, sang pemain sudah mengoleksi 23 gol dan 10 assist dari 27 pertandingan La Liga atau kasta teratas Liga Spanyol edisi 2016-2017.

Berikut tiga catatan apik yang diukir Suarez dalam pertandingan melawan Granada:

  1. Suarez menjadi pemain pertama di lima liga top Eropa musim ini yang memiliki jumlah gol serta assist mencapai dua digit.
  2. Tanpa dihitung penalti, Suarez sudah mengumpulkan 76 gol di liga selama tiga tahun terakhir atau sejak debut bersama Barcelona pada 2014. Dalam kurun waktu serupa, tak ada pemain La Liga yang memiliki jumlah lebih tinggi.
  3. Sebanyak lima gol dicetak Suarez dalam lima pertemuan dengan Granada di La Liga. Semua ia catatkan di Estadio Nuevo Los Carmenes.



Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Opta


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.