Celtic FC Juarai Liga Skotlandia Setelah Menang 5-0

By Minggu, 2 April 2017 | 21:32 WIB
Selebrasi Manajer Brendan Rodgers seusai Celtic FC memenangi laga atas tuan rumah Hearts dengan skor 5-0 yang memastikan mereka menjuarai Liga Skotlandia 2016-2017 di Stadion Tynecastle, Edinburgh, Minggu (2/4/2017).
MACNICOL/GETTY IMAGES
Selebrasi Manajer Brendan Rodgers seusai Celtic FC memenangi laga atas tuan rumah Hearts dengan skor 5-0 yang memastikan mereka menjuarai Liga Skotlandia 2016-2017 di Stadion Tynecastle, Edinburgh, Minggu (2/4/2017).

Celtic FC meraih gelar Liga Skotlandia untuk keenam secara beruntun. Menang 5-0 atas tuan rumah Heart of Midlothian pada Minggu (2/4/2017), anak asuh Brendan Rodgers menjuarai Liga Skotlandia 2016-2017.

Winger asal Inggris milik Celtic FC, Scott Sinclair mencetak tiga gol pada laga penentuan juara klubnya ini. Main di Stadion Tynecastle, pemain berusia 28 tahun ini mencetak gol pada menit ke-24, 27, dan 84.

Dua gol pertama Sinclair dicetak setelah memanfaatkan assist dari pemain pinjaman asal Manchester City, Patrick Roberts.

Lalu gol Celtic ke gawang Hearts lainnya dicetak oleh Stuart Armstrong (55’) dan Roberts (61’).

Gelar ini merupakan yang ke-48 bagi klub berjulukan The Bhoys. Ini gelar ke-12 mereka di Liga Skotlandia untuk abad ini.

Anak asuh Brendan Rodgers melakukan tekanan sejak awal untuk menyapu poin maksimal dan berhasil. Tiga poin ini membuat nilai mereka menjadi 86 dan tak mungkin dikejar lagi Aberdeen.

Sebab, tim peringkat kedua Liga Skotlandia itu baru memiliki nilai 61 dari 30 laga sama dengan jumlah pertandingan Celtic. Total klub Liga Skotlandia main semusim adalah 32, Celtic pun melenggang.

Selain menjuarai Liga Skotlandia musim ini, Celtic FC juga mengukir rekor baru dengan catatan tak pernah kalah dalam 37 laga mereka di semua kompetisi lokal.

Celtic FC memiliki catatan ’mewah’ di Liga Skotlandia 2016-2017 dengan 28 kali menang plus dua imbang, tanpa pernah kalah sejauh ini.

Baca juga:

Gelar ini merupakan yang ke-48 bagi klub berjulukan The Bhoys. Ini gelar ke-12 mereka di Liga Skotlandia untuk abad ini dan yang pertama bagi Rodgers bersama Celtic FC.


Editor : Estu Santoso
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.