Axelsen Juarai Nomor Tunggal Putra India Terbuka 2017

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 2 April 2017 | 19:19 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra asal Denmark, Viktor Axelsen, merayakan kemenangan atas pemain Korea Selatan, Son Wan-ho, pada babak semifinal turnamen BWF Superseries FInals di Hamdan Sports Complex, Dubai, Sabtu(17/12/2016).
AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra asal Denmark, Viktor Axelsen, merayakan kemenangan atas pemain Korea Selatan, Son Wan-ho, pada babak semifinal turnamen BWF Superseries FInals di Hamdan Sports Complex, Dubai, Sabtu(17/12/2016).

Pemain tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, berhasil menjadi juara India Terbuka 2017 setelah mengalahkan Chou Tien Chen (Taiwan) pada laga final di Stadion Siri Fort, New Delhi, India, Minggu (2/4/2017).

Pada pertandingan ini, Axelsen meraih kemenangan straight game 21-13, 21-10 atas Chou.

Axelsen sebagai unggulan ketiga sukses mendominasi pertandingan gim pertama. Pemuda 23 tahun itu tak menemui kendala berarti dalam meladeni permainan Chou.

Awalnya, kedua pemain sempat bersaing sengit dan bergantian memimpin. Namun, pada akhirnya Chou gagal mempertahankan ritme permainannya.

Situasi itu dimanfaatkan oleh Axelsen. Setelah berhasil unggul 6-5 atas Chou, Axelsen terus mendulang poin dan tak terkejar lagi hingga gim pertama berakhir.

Kekalahan pada gim pertama membuat Chou terpacu. Pemain asal Taiwan itu pun mulai memberikan perlawanan gencar terhadap Axelsen.

Bahkan, Chou sempat mencatatkan keunggulan 4-1. Kendati demikian, dia kembali mengalami inkonsistensi dengan melakukan sejumlah kesalahan.

Perlahan, Axelsen bangkit. Poin demi poin diraih oleh dia hingga akhirnya berhasil berbalik unggul 6-5 atas Chou.

Axelsen seolah tak memberikan kesempatan kepada Chou untuk mengembangkan permainannya. Axelsen pun sukses memenangi laga dalam waktu 36 menit.

Dengan demikian, Axelsen tercatat sudah enam kali mengalahkan Chou dari total tujuh pertemuan di berbagai ajang.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : tournament software


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.